5 Fakta Lightstick TXT yang Disebut Jiplak Milik SHINee

Puti Yasmin - wolipop Selasa, 21 Jan 2020 15:07 WIB
Lightstick TXT Dianggap Menjiplak/Foto: TXT (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta - Big Hit Entertainment akhirnya resmi mengungkap foto lightstick TXT. Namun, pengumuman tersebut justru mengundang protes karena dianggap menjiplak konsep lightstick milik boyband SHINee.

Bentuk lightstick TXT pertama kali diunggah melalui video teaser di akun Twitter Bighit Official Merch. Terlihat, lightstick TXT memiliki simbol 'X' pada bagian lampu dan TXT pada gagangnya.

Lightstick sendiri biasa dibawa para fans dalam konser untuk dijadikan simbol dukungan atau hiasan warna dalamaksi panggung idol mereka.



Berikut fakta-fakta lightstick TXT yang dirangkum Wolipop:

1. Alasan Protes

Para fans SHINee atau dikenal sebagai Shawol menganggap konsep lightstick TXT menyontek milik SHINee. Hal itu terlihat dari warna lampu dari lightstick TXT adalah pearl aqua sama dengan milik SHINee.

2. Waktu Rilis

Dalam video teaser lightstick TXT terlihat tanggal yang tertulis adalah 21 Januari 2020. Tanggal itu diperkirakan menjadi waktu rilis atau pre-order lightstick mereka.

Lightstick TXT Dianggap MenjiplakLightstick TXT Dianggap Menjiplak Foto: TXT (dok. Big Hit Entertainment)


3. Harga

Saat ini belum ada informasi harga lightstick TXT. Pasalnya, manajemen Big Hit Entertainment belum membuka pre-order mereka.



4. Diadukan ke Big Hit

Para Shawol mengadukan protes tersebut kepada Big Hit melalui Twitter. Mereka menuntut agar warna lampu lightstick TXT diubah atau tidak sama dengan milik SHINee.

5. Kontroversi

Lightstick TXT menjadi kontroversi karena memiliki konsep yang sama dengan SHINee. Lightstick ini baru dirilis setelah satu tahun lamanya boyband TXT debut.

Simak Video "Brand Busana Muslim Milik Artis Mejeng di Muffest 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)