Cerita Artis TikTok yang Menghilang dan Ganti Identitas Setelah Menipu Fans

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 18 Jan 2020 10:32 WIB
Foto: Instagram @paulzimmerconspiracies
Jakarta - Seorang cowok ganteng bernama Paul Zimmer sempat populer sebagai artis TikTok. Namun beberapa tahun lalu, Paul menghilang dari media sosial sebelum mengenalkan sang 'adik', Troy Becker. Mengaku ingin meninggalkan popularitas di dunia maya, namun banyak orang menduga jika Paul hanya berpura-pura menjadi Troy setelah menipu sejumlah fans.

Pada 2016, seorang pria 24 tahun bernama Paul Zimmer mulai populer di TikTok karena video menari, lip-sync lagu, hingga pamer perut sixpack. Awalnya Paul mencuri perhatian para remaja perempuan dari Musical.ly yang kini bersatu dengan TikTok. Ia pun punya cukup banyak penggemar yang setia mengikuti di YouTube, Instagram, dan tentunya TikTok.
Kasus ini pun pertama kali diungkap oleh New Statesman. Dikatakan jika pada 2017 Paul mulai menggunakan aplikasi tersebut untuk untuk meminta uang kepada fans. Ia menawarkan para fans untuk dikirimi DM atau dipanggil dalam video dengan imbalan berupa 'gift'.
Cerita Artis TikTok yang Menghilang dan Ganti Identitas Setelah Menipu FansFoto: Instagram @paulzimmerconspiracies
'Gift' yang dimaksud adalah stiker berbayar yang bisa pengguna kirim kepada bintang favorit mereka. Artis TikTok pun akan mendapatkan uang dari hadiah tersebut. Sayangnya Paul tidak pernah menepati janji-janjinya kepada penggemar meski sudah menerima uang.

Setelah ketahuan sering menipu fans, ratusan orang pun mengeluhkan aksinya ini. Tak lama #BanPaulZimmer mulai trending dan Paul Zimmer menghilang dari media sosial. Anehnya, dua tahun kemudian Paul kembali 'online' dan memperkenalkan sang 'adik' bernama Troy Becker sekaligus Instagram-nya. Troy pun dikatakan Paul adalah versi lebih muda dan lebih seksi darinya.

Cerita Artis TikTok yang Menghilang dan Ganti Identitas Setelah Menipu FansFoto: Instagram @paulzimmerconspiracies
Troy yang mengaku seorang aktor baru berusia 16 tahun memang terlihat sangat mirip dengan Paul. Saking miripnya netizen pun meyakini jika mereka adalah orang yang sama. Apalagi Paul tiba-tiba juga memberikan media sosialnya pada Troy setelah lama menghilang.

"Jadi aku memutuskan untuk memberikan media sosialku pada @TroyBeckerIG karena dia adalah orang paling keren yang aku tahu dan dia benar-benar saudara kembarku, saudara kembarku yang lebih muda. Aku percaya Troy berusia 15 atau 16 tahun," tulisnya.

Melihat kejanggalan tersebut banyak penggemar dan influencer yang meragukan bahwa mereka adalah dua orang berbeda. Tak hanya wajah atau suara yang sama, dikatakan jika mereka juga punya gaya mengunggah caption dan emoji yang serupa. Karenanya, banyak yang percaya jika Paul Zimmer mencoba untuk mengubah dan mengganti identitasnya menjadi Troy Becker.
Cerita Artis TikTok yang Menghilang dan Ganti Identitas Setelah Menipu FansFoto: Instagram @paulzimmerconspiracies


Simak Video "Suara Merdu Cilla Membawanya Raih Mimpi Lewat TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)