Mayoritas Rakyat Inggris Ingin Gelar Pangeran Harry & Meghan Markle Dicopot

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 13 Jan 2020 06:32 WIB
Ratu Elizabeth II, Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Foto: AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris menimbulkan pro-kontra tersendiri. Mayoritas rakyat Inggris berharap gelar Duke dan Duchess of Sussex mereka dicopot menyusul pengunduran diri tersebut.

Berdasarkan hasil survey Daily Mail, 47 persen responden berpendapat bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle seharusnya melepas gelar tersebut setelah menarik diri dari Kerajaan Inggris. Adapun 40 persen responden merasa keduanya tetap berhak memegang gelar bangsawan mereka.

Sementara itu, 60 persen responden juga meminta Pangeran Harry dan Meghan mengembalikan uang sebesar 2,4 juta pound sterling yang digunakan untuk merenovasi rumah mereka di Windsor. Uang tersebut berasal dari pajak rakyat.



Responden yang tak diketahui jumlah totalnya tersebut juga dimintai pendapat tentang siapa yang paling berperan dalam memutuskan pengunduran diri Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sebanyak 44 persen sepakat bahwa Meghan Markle yang memiliki andil besar di balik keputusan tersebut. Lantas 39 persen lainnya berpendapat bahwa keduanya memutuskan bersama.

Pada Rabu (8/1/2019), Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pengumuman yang mengejutkan bahwa mereka akan mundur dari keanggotaan 'senior' keluarga kerajaan dan berniat hidup mandiri secara finansial.

Bukan cuma rakyat Inggris, keluarga besar Kerajaan Inggris pun terkejut. Keputusan tersebut disebut tak terduga karena Pangeran Harry dan Meghan Markle tak berkonsultasi dengan keluarga, tanpa terkecuali sang nenek, Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin monarki Inggris. Maka, sebanyak 60 responden sependapat bahwa mereka telah memperlakukan Ratu secara tak adil.


Mayoritas Rakyat Inggris Ingin Gelar Pangeran Harry & Meghan Markle Dicopot


Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)