Round Up

Pangeran Harry Keluar dari Kerajaan hingga Melepas Jatah Rp 36 M

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 10 Jan 2020 06:06 WIB
Pangeran Harry, Meghan Markle dan putra mereka, Archie. Foto: Toby Melville - Pool/Getty Images Pangeran Harry, Meghan Markle dan putra mereka, Archie. Foto: Toby Melville - Pool/Getty Images


Efek dari Pangeran Harry Keluar dari Kerajaan

Dengan tak lagi menjadi 'senior' di Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan lagi mendapat sokongan dana dari Ratu Elizabeth II dan harus membiayai hidupnya sendiri.

Seperti dikutip Daily Mail, setiap tahunnya Ratu Elizabeth II mendapat upah "Sovereign Grant" sebesar 82 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun dari pajak rakyat. Dari dana tersebut, Ratu Elizabeth II mengalokasikan 5 juta poundsterling untuk Pangeran Harry dan kakaknya, Pangeran William.



Diperkirakan Pangeran Harry menerima dana untuknya sendiri sebesar 2 juta pound sterling atau sekitar Rp 36 miliar. Dengan kini tak lagi jadi anggota senior dan berhenti menerima uang dari Kerajaan Inggris, bagaimana adik Pangeran William itu membiayai hidup istrinya, Meghan Markle dan putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor?

Pangeran Harry Keluar dari Kerajaan hingga Melepas Jatah Rp 36 MFoto: Paul Grover - WPA Pool/Getty Images


Biaya Hidup Pangeran Harry

Pangeran Harry diketahui memiliki sumber dana dari ayahnya. Pangeran Charles memiliki aset 'Duchy of Cornwall' senilai 1,2 miliar pound sterling. Tahun lalu, Pangeran Charles memberikan 4,9 juta pound sterling untuk kedua anaknya.

Terlepas dari itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki kekayaan pribadi. Jika ditotal, nilai mencapai 34 juta pound sterling atau Rp 617 miliar. Dana tersebut tentu akan menjadi pegangan mereka selepas keluar dari keanggotaan keluarga Kerajaan Inggris.




Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Uskup Agung Bantah Klaim Meghan soal Nikah Duluan dengan Harry"
[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)