Meghan Markle Disebut Memisahkan Pangeran Harry dari Keluarga Kerajaan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 09 Jan 2020 12:56 WIB
Meghan Markle disebut memisahkan Pangeran Harry dari keluarga Kerajaan Inggris. (Foto: AP Photo/Matt Dunham)
London - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari keluarga Kerajaan Inggris menimbulkan reaksi yang beragam. Ada yang mendukung, tapi ada pula yang mencibir.

Salah satu respons negatif dari pengusaha media dan presenter Piers Morgan. Piers yang dikenal sangat kritis soal Meghan Meghan menyebut mantan aktris itu sebagai dalang perpecahan antara Harry dan keluarga Kerajaan Inggris.



"Orang bilang saya terlalu suka mengkritik Meghan Markle, tapi dia membuang keluarganya, ayahnya dan sebagian besar teman-temannya. Lalu memisahkan Harry dari William dan kini dari keluarga Kerajaan," kicau Piers di Twitter.

Menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry pada Mei lalu, memang sempat beredar kabar tak sedap soal relasi Meghan Markle dengan keluarga dan teman-temannya.

Meghan yang mantan aktris itu disebut seperti kacang lupa akan kulitnya. Ia pernah dikabarkan putus hubungan dengan sahabat lamanya.


Meghan Markle Disebut Memisahkan Pangeran Harry dan Keluarga KerajaanPangeran Harry dan Pangeran William saat menghadiri sebuah acara pada Oktober 2018. (Foto: Tolga Akmen - WPA Pool / Getty Images)

Kedekatan Meghan Markle dan sang ayah, Thomas Markle, juga merenggang menjelang pernikahannya pada 2018 lalu. Dalam sebuah wawancara, Thomas mengaku sulit menghubungi Meghan menyusul skandal foto dirinya yang sengaja dipotret paparazzi.

"Aku mengirimkan beberapa pesan teks. Nomor teleponnya pun belum diganti. Aku memintanya untuk mengangkat telepon. Aku menulis surat sampai dua halaman dan mengirimkannya lewat pos melalui perwakilannya di Los Angeles," kata Thomas kepada Daily Mail.

Beberapa bulan setelah pernikahan, Meghan dikabarkan masih putus kontak dengan ayahnya. "Satu-satunya alasan Meghan belum berbicara dengan ayahnya karena dia tidak melihat sang ayah menunjukkan perilaku baik," kata seorang sumber pada Agustus 2018.

Menyusul kehadiran Meghan Markle di tengah keluarga Kerajaan Inggris, berita soal Pangeran Harry yang tak akur dengan Pangeran William mulai sering menghiasi berbagai media.


Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarklePernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: NEIL HALL/Pool via REUTERS)

Perseteruan itu terindikasi ketika Pengeran Harry hengkang dari Kensington Palace, yang kini menjadi kediaman resmi Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran Harry juga memutuskan untuk pisah badan amal dengan kakaknya, Pangeran William, yang selama ini dikelola berdua.

Dalam sebuah wawancara dengan ITV belum lama ini, Pangeran Harry tak memungkiri adanya perbedaan pendapat antara dirinya dan sang kakak.

[Gambas:Instagram]



"Tapi lihat, kami kakak-adik dan akan tetap seperti itu. Kami mungkin berada di jalan yang berbeda saat ini, tapi saya akan tetap ada untuknya, begitu pula dia akan selalu mendukung," kata Harry.

Desember 2019, Pangeran Harry absen dari tradisi Natal keluarga Kerajaan Inggris. Alih-alih menghadiri misa Natal bersama keluarga besarnya, Pangeran Harry berlibur bersama Meghan Markle dan anaknya, Archi, ke Kanada.

Meghan Markle Disebut Memisahkan Pangeran Harry dari Keluarga Kerajaan(Foto: John Stillwell - WPA Pool/Getty Images)


Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)