Wow, Konglomerat Hadiahi Rp 128 Miliar Buat 1.000 Pengikutnya di Twitter

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Jan 2020 19:03 WIB
David Beckham bersama Yusaku Maezawa (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
Tokyo - Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki harta berlimpah? Konglomerat Jepang Yusaku Maezawa punya cara tersendiri untuk menggunakannya.

Yusaku Maezawa, pengusaha sekaligus pendiri situs mal fashion terbesar di Jepang, Zozotown, menghadiahi uang kepada 1.000 pengikutnya di Twitter yang telah me-retweet salah satu kicaunnya pada 1 Januari 2020.


Yusaku MaezawaKonglomerat Jepang Yusaku Maezawa (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)

Tidak tanggung-tanggung, setiap pemenang yang dipilih secara acak itu akan mendapatkan uang sebesar 1 juta yen atau sekitar Rp 128 juta! Jika dikali dengan 1.000 orang, maka total uang yang dikeluarkannya mencapai Rp 128 miliar. Yusaku Maezawa mengumumkan kabar gembira tersebut lewat vlog-nya di YouTube, Senin (6/1/2020).

Seperti dikabarkan Reuters, pria 44 tahun itu mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari eksperimen sosial untuk melihat bagaimana hadiah tersebut memengaruhi kebahagiaan seseorang. Survei berkala akan diadakan untuk memantau dampak hadiah tersebut terhadap pemenang.


Tiger Woods dan Yusaki MaezawaTiger Woods dan Yusaku Maezawa (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

"Ini eksperimen sosial yang serius," ujar Yusaku Maezawa. Ia berharap eksperimen tersebut bisa menarik perhatian para akademisi dan ekonom.

Yusaku Maezawa berada di urutan ke-22 orang terkaya di dunia menurut Forbes (per 8 Januari). Hartanya ditaksir mencapai US$ 2 miliar atau Rp 27 triliun.

Pada September 2018, pengusaha yang juga kolektor seni ini menjadi sorotan setelah resmi diumumkan sebagai turis pertama ke bulan dengan armada produksi SpaceX. Rencananya, ia berangkat pada 2023 mendatang.




Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)