Viral Cerita Wanita Alami Pelecehan Seksual, Netizen Salahkan Pakaiannya

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 29 Des 2019 16:36 WIB
Ilustrasi. Foto: Dok. iStock
Jakarta - Media sosial bukan hanya menjadi tempat berinteraksi tetapi juga salah satu wadah bagi seseorang untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya. Seperti dilakukan oleh wanita asal Malaysia ini yang berbagi pengalaman tak mengenakkan di Twitter.

Baru-baru ini seorang wanita jadi viral setelah menceritakan pengalamannya tentang bagaimana ia dilecehkan secara seksual oleh pria anonim di Instagram. Tetapi, ketika ia berbagi tangkapan layar percakapannya dengan pria yang melecehkannya itu, wanita ini malah diserang oleh netizen.



Pria yang bersembunyi di balik akun anonim ini mengirim pesan pada wanita tersebut dan mulai memanggilnya 'sayang'. Pria ini pun kemudian meminta wanita itu untuk mengirimi fotonya tanpa busana.

Viral Cerita Wanita Alami Pelecehan Seksual, Netizen Salahkan PakaiannyaFoto: Twitter


Tak hanya itu, pada unggahan yang dibagikan wanita yang identitasnya tak ingin diketahui ini terlihat pesan pria tersebut yang mengaku melakukan masturbasi setiap hari. Pria ini pun ingin melihat payudara wanita tersebut dan ingin menjilatnya.

Wanita ini kemudian berbagi tangkapan layar pesan itu di akun Twitternya dan telah diretweet 5 ribu lebih. Namun, postingannya itu dikritik dan banyak netizen yang menyalahkannya karena tidak mengenakan hijab yang lebih panjang.

Viral Cerita Wanita Alami Pelecehan Seksual, Netizen Salahkan PakaiannyaFoto: Twitter


Wanita tersebut pun sangat menyayangkan dan mengungkapkan bahwa cukup menakutkan bagaimana orang-orang menyalahkan korban karena pakaian yang dikenakannya.



"Predator akan menjadi predator, tidak peduli gaya hijab kamu dan apa yang kamu kenakan," tulis wanita tersebut seperti dilansir World of Buzz.

"Orang-orang meminta saya untuk menghapus tweet ini, tetapi saya tidak akan melakukannya karena wanita di seluruh dunia dengan atau tanpa jilbab menderita pelecehan seksual setiap hari," imbuhnya.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)