Viral Cerita Wanita Bantu Penumpang LRT yang Alami Pelecehan Seksual

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 27 Des 2019 18:49 WIB
Ilustrasi penumpang di kereta LRT. Foto: Rengga Sancaya
Malaysia - Pelecehan seksual terhadap wanita bisa terjadi dimana saja, termasuk di transportasi umum. Seperti dialami oleh wanita asal Malaysia ini yang berada dalam situasi tak mengenakkan saat berada di LRT.

Baru-baru ini seorang wanita Hanan berbagi cerita bagaimana ia berhasil menyelamatkan wanita lain di LRT yang dilecehkan secara seksual oleh seorang pria. Pada cuitan yang telah disukai 18 ribu lebih itu, pemilik akun Twitter @hananfaizure melihat ada seorang pria yang ingin berbuat tak baik pada wanita di LRT.



Awalnya Hanan menuliskan bahwa ia berhasil menyelamatkan seorang gadis dari pelecehan seksual di kereta. Ia kemudian menjelaskan bahwa dirinya tidak berhasil mengambil foto pelaku, tetapi Hanan sangat yakin dengan apa yang dilakukan lelaki itu terhadap gadis malang tersebut.

Hanan mengatakan bahwa ia pertama kali menyaksikannya tak tahu apa yang harus dilakukannya. Ia pun kemudian mencubit punggung gadis itu untuk menunjukkan sebuah pesan.

Viral Cerita Wanita Bantu Penumpang LRT yang Alami Pelecehan SeksualFoto: Twitter


"Hai, aku ingin membantumu. Ayo turun dari kereta ini dan kita akan naik yang lain," tulis Hanan memberikan pesannya pada wanita tersebut.

Mereka kemudian turun di stasiun Chan Sow Lin dan gadis itu menangis. Hanan kemudian mencoba menenangkannya, dan gadis tersebut menjelaskan bahwa ia kira itu adalah ransel yang berada di belakangnya, padahal sebenarnya itu adalah alat kelamin pria tersebut.



Hanan pun meminta wanita lain yang menggunakan transportasi umum untuk lebih berhati-hati dan sadar akan lingkungan sekitar mereka. Jika merasa ada sesuatu yang tak beres, maka harus selalu memeriksa. Ia juga mendesak penumpang komuter lain untuk selalu berdiri dan membantu korban ketika mereka melihat sesuatu seperti itu terjadi.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)