Seorang Wanita Dituduh Ingin Curi Uang Rp 13 M dengan Nikahi Pria 77 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 27 Des 2019 09:10 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Seorang wanita 26 tahun di Florida, AS tengah terseret kasus kriminal yang menarik perhatian. Para investigator menuduh wanita bernama Lin Helena Halfon tersebut ingin menipu suaminya sendiri. Suami Lin adalah pria 77 tahun yang membuat wanita itu menjadi tersangka eksploitasi orang tua.

Dilansir People, Lin Helena Halfon telah ditahan dengan berbagai tuduhan kriminal yang dilakukan kepada sang suami. Ia dituding melakukan dua pencucian uang, penipuan, dan eksploitasi terhadap orang tua. Hal ini membuatnya terlihat seperti hanya ingin menikah sang pria untuk tujuan lain. Lin sendiri mengaku tidak bersalah atas keempat tuduhan tersebut.

Para investigator menuduhnya telah menguangkan cek senilai ratusan ribu dollar atau sekitar miliaran rupiah dari suaminya, Richard Rappaport. Richard sendiri memang seorang pebisnis kaya yang dinikahi Lin pada bulan Agustus lalu.

Dalam pernyataan mereka, Lin dikatakan berusaha untuk menguangkan cek untuk mengambil $1 juta atau sekitar Rp 13 miliaran. Namun petugas menolak untuk melakukannya. Setelah gagal menguangkan empat cek, Lin yang seorang warga Israel pun ditahan di bandara internasional Tampa. Ketika ditanggap, Lin memang mengaku telah menguangkan sejumlah uang dari cek.

Lin mengaku tidak bersalah atas tuduhan pencucian uang. Namun suami Lin mengaku ia adalah korban penipuan. Hingga kini belum jelas apakah Lin terbukti bersalah dengan empat kasus yang dituduhkan dan ia hanya menikahi Richard demi uang. "Kami akan membawa fakta-fakta tambahan untuk membawa kejelasan pada situasi ini," kata pengacara Tood Foster.



Simak Video "Aksi Boneka Baby Yoda Jadi Pemadam Kebakaran Hutan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)