Curhat Penyanyi Soal Depresinya di Facebook Sebelum Ditemukan Meninggal

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 26 Des 2019 08:10 WIB
Samantha Lee. Foto: Instagram
Jakarta - Kontestan idol Singapura Samantha Lee ditemukan meninggal dunia setelah berbagi postingan pesan yang membahas depresinya di Facebook. Samantha mengunggah video dan menulis ucapan selamat tinggal kepada semua orang serta berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya.

Penyanyi berusia 28 tahun ini ditemukan meninggal karena bunuh diri pada Minggu (22/12/2019). Tiga jam sebelum Samantha meninggal, ia berbagi video ke Facebooknya yang berbicara tentang depresinya.

"Aku tahu kalian semua peduli padaku. Terima kasih kepada kalian semua yang telah membantuku. Aku berhasil bertahan sampai sekarang. Tetapi, kamu tidak dapat memahami depresiku, karena bagiku untuk benar-benar memahaminya kamu haru menjalaninya, yang tidak akan aku harapkan kepada siapapun," kata Samantha

"Kita semua melakukan yang terbaik tetapi aku masih tidak cocok di dunia ini lagi. Jadi ini perpisahanku," imbuhnya



Samantha LeeSamantha Lee Foto: Instagram


Sebelum postingan terakhirnya itu, Samantha juga menulis sebuah postingan yang tajam di media sosial dan menyentuh masalah kesehatan mental serta kekerasan dalam rumah tangga. Seperti dilansir The Independent Singapura, Samantha mendesak para korban kekerasan rumah tangga untuk mengambil tindakan.

Ia menulis bahwa kekerasan dalam rumah tangga biasanya tidak terjadi secara tiba-tiba. Samantha pun mendorong mencari konseling keluarga lebih awal sehingga hubungan mereka mungkin dapat diselamatkan.



Samantha juga berbicara tentang kesehatan mental dan menganjurkan orang-orang yang menderita untuk berani menyuarakan bagaimana perasaan mereka. Ia menunjukkan betapa mudahnya pergi ke poliklinik dan mendapatkan rujukan ke Community Wellness Center.

"Jangan menunggu sampai semuanya terlambat sampai ia terwujud dan tertanam di otak Anda seperti saya," tulis Samantha.

Simak Video "Geser Taylor Swift, Ariana Grande Musisi Wanita Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)