Curhat Kesal Wanita Punya Pacar Terlalu Pelit, Utang Rp 5 Ribu Ditagih

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 16 Des 2019 12:58 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock
Taiwan - Mendiskusikan soal uang dalam suatu hubungan asmara bisa menjadi hal rumit terutama jika pasangan masih pelajar dan tak memiliki banyak kemampuan finansial. Seperti dialami oleh pasangan asal Taiwan ini yang bertengkar karena masalah uang dan biaya kencan.

Seorang mahasiswi Universitas Taiwan berbagi pengalaman cintanya di Dcard. Pada awalnya ia menceritakan bahwa hubungan asmaranya baik-baik saja sampai pacarnya menjadi pelit dan mengkalkulasi atas sejumlah kecil uang. Seperti dilansir Worldofbuzz, wanita ini menjadi sangat frustrasi sehingga ia ingin putus dengan pacarnya.

"Aku punya pacar, dan kami sudah bersama selama lebih dari setahun. Dia biasanya menjaga ketat keuangan kita dan memastikan untuk menghitung setiap sen. Biasanya, dia akan memastikan untuk menghitung biaya semuanya termasuk satu gelas minuman, biaya parkir dan bahkan kondom dan meminta saya untuk membayar setengahnya. Saya tidak keberatan karena saya menggunakan barang-barang itu juga dan saya tidak ingin mengambil keuntungan darinya," tulisnya.



Wanita yang identitasnya tak diketahui ini menjelaskan bahwa pacarnya sangat pengertian, bahkan ketika ia membeli pengering rambut, sang pacar setuju untuk berbagi biaya. Namun, suatu hari ia kesal ketika sepeda motor pacarnya mogok, dan mereka harus menyewa skuter listrik ke tempat makan siang mereka.

"Sayang, nanti ingat untuk membayar saya 11 TWD (Rp 5 ribu)," pinta pacarnya.

Wanita ini terkejut dan bertanya kepada sang pacar untuk apa uang tersebut. Rupanya Rp 5 ribu yang diminta pacarnya itu adalah untuk membayar sewa skuter listrik Rp 10 ribu.



Ia pun menambahkan bahwa dirinya jijik dan tak menyangka sang pacar akan meminta uang yang jumlahnya sedikit. Wanita ini mengaku ingin mengakhiri hubungannya karena pacarnya begitu kalkulatif.

Banyak netizen terkejut dengan perilaku pacar wanita itu dan mengatakan bahwa pria tersebut terlalu kalkulatif dan pelit. Beberapa dari mereka menyarankannya untuk mencampakkannya dan mengatakan ia tidak akan menjadi suami yang baik.

Simak Video "Ngobs Kuy! Gaya Pacaran Masa Lalu Vs Masa Kini"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)