Jurnalis Salah Tulis Berita Dimaafkan Netizen Usai Foto Cantiknya Viral

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 15 Des 2019 19:02 WIB
Xing Chengbo, jurnalis yang salah tulis berita dimaafkan netizen karena fotonya viral.Foto: Weibo
Jakarta - Setiap jurnalis tentunya bertanggung jawab untuk memastikan bahwa laporannya akurat dan benar. Sayangnya, seorang jurnalis asal China ini membuat kesalahan dengan menuliskan nama yang tidak benar di laporan beritanya. Ia pun awalnya dikritik dan mendapat kecaman karena tidak profesional. Namun, saat netizen mengetahui sosok jurnalis tersebut mereka malah bersedia memaafkan liputannya, karena terpesona dengan kecantikannya.

Xing Chengbo bekerja sebagai jurnalis olahraga untuk publikasi China BD News. Menurut laporan AsiaOne, Xing ditugaskan untuk meliput Kejuaraan Sepakbola EAFF E-1. Ia pun salah menuliskan nama 15 dari 23 pesepakbola nasional yang ikut serta di dalamnya. Belum lagi penggunaan karakter China yang salah, menghasilkan kalimat yang secara tata bahasa salah.



Kemampuan jurnalis Xing ini dianggap baik setelah dirinya pernah terlibat liputan acara olahraga kelas dunia seperti Piala Dunia FIFA 2018 dan pertandingan Asia pada 2014 tanpa insiden apapun. Namun, kesalahan laporannya itu pun membuat netizen marah.

Xing Chengbo, jurnalis yang salah tulis berita dimaafkan netizen karena foto cantiknya viral.Xing Chengbo, jurnalis yang salah tulis berita dimaafkan netizen karena foto cantiknya viral. Foto: Weibo


Sementara netizen yang pada awalnya sangat kesal, foto-foto Xing muncul dalam balutan gaun merah muda yang ketat dan mengubah pandangan mereka. Para netizen bersedia untuk memaafkan liputan Xing yang berantakan tentang pertandingan sepakbola tersebut.

"Memiliki seorang wanita cantik yang salah mengeja nama Anda adalah kehormatan seumur hidup bagi para pemain sepakbola nasional kami," kata seorang netizen.

"Maafkan dia, kita harus memaafkannya (untuk kesalahannya)," komentar netizen lainnya.

Xing Chengbo, jurnalis yang salah tulis berita dimaafkan netizen karena fotonya viral.Xing Chengbo, jurnalis yang salah tulis berita dimaafkan netizen karena fotonya viral. Foto: Weibo


Xing Chengbo sendiri telah meminta maaf atas kesalahan yang telah ia lakukan dan berjanji untuk bekerja lebih keras demi menghasilkan konten yang lebih baik untuk para pembacanya. Xing pun mengungkapkan bahwa jabatannya telah diturunkan menjadi wartawan training.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)