Haru! Gadis 11 Tahun Bikin Sepatu Lari 'Nike' dari Perban Raih 3 Medali

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 12 Des 2019 17:04 WIB
Rhea Bullos bikin sendiri sepatu Nike dari perban untuk lomba lari. Foto: Facebook Rhea Bullos bikin sendiri sepatu 'Nike' dari perban untuk lomba lari. Foto: Facebook
Balasan - Tak semua orang mampu membeli sneakers, mengingat beberapa merek-merek populer memiliki harga mahal. Bagi remaja yang kurang mampu, ide membeli sepatu bahkan tidak akan terlintas di benak mereka. Seperti dialami oleh remaja asal Filipina ini yang tak mampu membeli sepatu, padahal ia memerlukannya untuk kompetisi lari.

Rhea Bullos dari Balasan, Filipina memilih sepatu lari yang sangat berbeda dari rekan-rekannya. Sementara itu, rekan-rekannya telah menyiapkan sepatu terbaik untuk berlari ke garis finish.



Sebagai perwakilan untuk sekolah dasar Salvacian yang berpartisipasi dalam Iloilo Sports Council Meet, Rhea hanya mengenakan perban bedah yang melilit kaki dan pergelangan kakinya yang dibentuk menyerupai sepatu. Ia kemudian membubuhkan logo sneakers terkenal dari merek Nike di bagian atas perban.

'Sepatu lari' bikinan Rhea Bullos dengan logo Nike berhasil mengantarkannya jadi juara di perlombaan lari'Sepatu lari' bikinan Rhea Bullos dari perban dengan logo Nike berhasil mengantarkannya jadi juara di perlombaan lari Foto: Facebook


Lewat 'sepatu lari' yang ia bikin sendiri ini, Rhea berhasil mengukir prestasi. Ia bahkan memenangkan 3 medali emas untuk kategori lari 400m, 800m, dan 1.500m.

Pengguna Facebook Predirick B. Valenzuela berbagi foto Rhea dengan kakinya yang dibalut plester coklat bertuliskan kata Nike untuk melengkapi tampilan sepatunya. "New design of spike shoes. Made in Philippines. NIKE," tulis Prederick di postingan yang telah disukai 1.600 lebih itu.


Haru! Gadis 11 Tahun Bikin Sepatu Lari 'Nike' dari Perban Raih 3 MedaliSepatu lari' bikinan Rhea Bullos dari perban dengan logo Nike berhasil mengantarkannya jadi juara di perlombaan lari Foto: Facebook


Foto-foto alas kaki 'Nike' buatan Rhea ini pun menjadi viral. Banyak netizen menghujani Rhea dengan pujian atas dedikasi dan karakternya. Tak sedikit dari mereka juga mengungkapkan bahwa alih-alih bersedih dan mengasihani diri sendiri, Rhea bahkan dengan bangga mengenakan alas kaki dari perban dan menggambar logo Nike.

Beberapa komentar juga menyatakan bagaimana seharusnya gadis remaja ini seharusnya jadi perhatian Nike dan bahwa merek tersebut seharusnya benar-benar memberi Rhea sepasang sepatu Nike asli. Banyak juga netizen yang mulai mentag merek olahraga Amerika tersebut.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)