Youtuber Jadi Kontroversi, Sebut BTS dan Fans K-pop Punya Kelainan Seksual

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 12 Des 2019 10:19 WIB
Idol Grup K-pop BTS. Foto: Dok. Instagram Idol Grup K-pop BTS. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Youtuber populer Ethan Klein jadi kontroversi dan mendapat kecaman atas komentarnya tentang idol grup Korea BTS dan fans K-pop. Ethan mengkritik BTS dan genre K-pop dalam podcast terbarunya pada 9 Desember, menyebut mereka mengalami kelainan seksual.

Ethan dan istrinya sedang mendiskusikan genre musik saat menonton klip video BTS. Youtuber yang berada di balik channel h3h3 ini mengaku tidak menyukai dan membenci K-pop.

"Aku tidak mendapatkan sesuatu yang berarti tentang BTS," kata Ethan.

"Aku hanya akan mengatakannya sekarang, aku tidak suka K-pop. Aku benci K-pop. Aku tidak mengerti BTS. Bagaimana ini menjadi sesuatu dalam budaya Barat di mana pria dewasa dan para gadis tertarik pada K-Pop? Ini seperti bagian kecil dari fetish (fantasi seks). Gay tentang anak-anak K-pop ini," imbuhnya.



Youtuber Ethan Klein dihujat karena sebut BTS dan fans K-pop miliki kelainan seksualYoutuber Ethan Klein dihujat karena sebut BTS dan fans K-pop miliki kelainan seksual Foto: Instagram


Youtuber berusia 34 tahun ini terus menjelaskan bahwa ia tidak suka dengan genre K-pop tapi mengerti mengapa orang-orang begitu. Ia pun melanjutkan bahwa betapa anehnya penggemar K-pop yang ada di Twitter dan bercanda mengatakan seseorang mungkin akan mencoba membunuh dia untuk hal-hal yang telah ia katakan.



Pernyataan Ethan ini memulai peperangan di antara netizen K-pop. Banyak dari mereka menyuarakan pendapat tentang ketidak sukaan pernyataan yang dikataan oleh Ethan.

"Aku tahu ini bercanda tapi aku merasa tidak nyaman," komentar netizen.

"Saya penggemar K-pop, dan saya tidak peduli apakah dia suka atau tidak, dia berhak untuk tidak menyukainya. Yang saya pedulikan adalah "humor" nya yang sakit dan menghina. Fakta bahwa dia tidak peduli siapa yang dihina benar-benar mengganggu," kritik lainnya.



Simak Video "Gaya BTS hingga Ariana Grande di Red Carpet Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)