Kata Bubah Alfian, Makeup Artist & Coach Frederika Cull di Miss Universe 2019

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 09 Des 2019 18:13 WIB
Frederika Alexis Cull & Bubah Alfian Foto: dok. Instagram @bubahalfian
Jakarta - Frederika Alexis Cull mengharumkan nama Indonesia karena berhasil masuk menjadi Top 10 di Miss Universe 2019. Sebagai coach dan makeup artist Frederika Cull, Bubah Alfian merasa sangat bangga atas pencapaian Puteri Indonesia 2019 itu.

Frederika mengukur sejarah di Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil menembus 10 besar sejak kontes kecantikan itu diadakan 67 tahun lalu itu.


"Bangga banget. Saya nggak bisa berhenti nangis karena tahu banget usaha dan kerja keras Frederika selama satu tahun ini. Dia fokus banget di kompetisi ini. Perjuangannya besar banget," ucap Bubah saat dihubungi Wolipop, Senin (9/12/2019).

Kata Bubah Alfian, Makeup Artist & Coach Frederika Cull di Miss Universe 2019 Frederika Alexis Cull & Bubah Alfian Foto: dok. Instagram @bubahalfian


Bubah pun bercerita keterlibatannya atas prestasi Frederika di Miss Universe 2019. Makeup artist langganan selebriti Indonesia itu mengatakan bahwa dia berperan sebagai coach dari Frederika.

"Frederika menyebut saya sebagai coach, tentunya atas seizin YPI (Yayasan Puteri Indonesia). Saya sendiri menyebut sebagai orangtua, kakak bagi dia. Saya di sini untuk bisa bersama, untuk menuntun, mencarikan desainer, hingga photoshoot," ungkap Bubah.

Sebelum Frederika mengikuti kontes Puteri Indonesia, Bubah Alfian mengaku sudah memiliki perasaan yang kuat tentang wanita kelahiran Gold Caost, Australia, 20 tahun yang lalu itu. Dalam sebuah forum pageant lover, Bubah melihat foto Frederika dan yakin dia akan menang di kejuaraan Puteri Indonesia, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Miss Universe 2019.
Frederika Alexis Cull berhasil masuk menjadi Top 10 di Miss Universe 2019Frederika Alexis Cull berhasil masuk menjadi Top 10 di Miss Universe 2019 Foto: dok. Getty Images

"Semua berawal dari Feeling. Dari pertama kali saya lihat fotonya, saya berkomentar bahwa saya mau dia yang menang, dan dia akan menang. Setelah kenal, dia memang anaknya pintar dan pembawaannya yang lembut," papar pria yang aktif di Organisasi Jember Fashion Carnival itu.

Frederika melaju ke Miss Universe 2019, Bubah memiliki kekhawatiran. Namun kekhawatirannya tidak terbukti karena pembawaan Frederika yang supel selama masa karantina Miss Universe.



"Ada kekhawatiran karena Fred terlalu baik, hatinya sensitif. Selama ini dari yang saya denger persaingannya sengit. Tapi hal tersebut tidak terjadi. Semua kontestan baik dan suka sama Frederika. Dia orangnya lembut, renyah, pintar," ungkap sang makeup artist.

"Karakternya itu juga yang menjadikan sejumlah desainer papan atas mau support Frederika, dari Tax Saverio, Priyo Oktaviano sampai Rinaldy," tambah Bubah.

Simak Video "Frederika Cull Marah saat Pemprov Sumbar Tak Akui Kalista Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)