Bawa Tas Sendiri di Bandara, Raja Swedia Dipuji Netizen Rendah Hati

Hestianingsih - wolipop Selasa, 03 Des 2019 16:39 WIB
Raja dan Ratu Swedia saat mengunjungi Kota Bandung, Indonesia, beberapa waktu lalu. Foto: Instagram/ridwankamil & ataliapr Raja dan Ratu Swedia saat mengunjungi Kota Bandung, Indonesia, beberapa waktu lalu. Foto: Instagram/ridwankamil & ataliapr

New Delhi - Sudah sewajarnya raja dan ratu ingin diperlakukan secara istimewa, terutama ketika sedang bepergian. Tapi tidak selalu begitu bagi Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.

Terbang dari Stockholm ke New Delhi dengan pesawat Air India, Raja dan Ratu Swedia ini menunjukkan bahwa menjadi anggota kerajaan tidak harus selalu dilayani. Pada Senin (2/12/2019), Akun Twitter resmi Air India mem-posting foto yang memperlihatkan kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan istrinya di bandara internasional Indira Gandhi, New Delhi.

Dalam foto tersebut terlihat raja berusia 73 tahun itu membawa dua tas berwarna cokelat. Tas berbentuk clutch dikepit di antara lengan dan tubuhnya, sementara koper kecil ditenteng dengan satu tangan. Ratu Silvia juga tampak membawa tote bag-nya sendiri.


"Yang Mulia Carl Gustaf Folke Hubertus, Raja Swedia dan Yang Mulia Silvia Renate Sommerlath menaiki penerbangan AI168 Stockholm ke Delhi," tulis Air India pada postingan foto.
Bawa Tas Sendiri di Bandara, Raja Swedia Dipuji Netizen Rendah HatiRaja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di bandara New Delhi. Foto: Twitter/@airindia

Melihat 'pemandangan langka' seorang raja yang membawa tasnya sendiri, netizen pun kagum. Mereka memuji Raja Carl XVI Gustaf sebagai sosok pemimpin yang menginspirasi dan rendah hati.

"Wow carrying his own luggage. No vip business. When do we learn from them and shed the babu culture?" komentar salah satu pengguna Twitter.

"Very very inspirational and humbling to see the King and Queen of Sweden carry their own bags on board," cuit selebtwit Sanjiv Kapoor.

"Royal Visit by a king and Queen and they carry their own bags!! This should be the new normal . They look like grand parents on a visit to the grandkids," tulis netizen lainnya.
Bawa Tas Sendiri di Bandara, Raja Swedia Dipuji Netizen Rendah HatiRaja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di bandara New Delhi. Foto: Twitter/@airindia

Selain membawa tas sendiri, netizen juga memuji mereka karena memilih terbang dengan pesawat komersial. Bukan jet pribadi seperti yang dilakukan anggota kerajaan lainnya.


"They fly commercial and he carries his own luggage," komentar netizen lagi.

Pasangan royal Swedia ini berkunjung ke India untuk menghadiri sejumlah acara dan bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Ram Nath. Seperti dilansir NDTV, mereka juga dijadwalkan mengunjungi Masjid Jama, Red Fort dan Gandhi Smriti. Selain Delhi keduanya pun akan bertandang ke Mumbai dan Uttarakhand.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)