Viral Cerita Fans Bunuh Diri Setelah Setelah Tahu Kabar Kematian Goo Hara

Pool - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 14:21 WIB
Foto: Instagram/@koohara__ Foto: Instagram/@koohara__

Jakarta - Kepergian Goo Hara kembali membuat para penggemar KPop berduka. Terlebih penyanyi yang pernah tergabung dalam girlband KARA itu dikabarkan meninggal setelah berusaha mengakhiri hidupnya. Sebagian fans menerima kabar tersebut dengan kurang baik hingga membebani kesehatan mental mereka. Seorang fans bahkan dikabarkan bunuh diri setelah mengetahui kabar meninggalnya Goo Hara.

Fans tak jarang butuh waktu untuk menerima kepergian idola mereka. Beberapa penggemar bahkan dikabarkan terpicu untuk mengakhiri hidup mereka setelah menerima kabar duka tersebut. Kasus serupa dikabarkan terjadi di Thailand. Halaman Facebook 'Drama-addict' melaporkan bahwa seorang fans bunuh diri karena Goo Hara. Dikabarkan jika hal itu juga dipicu oleh dukungan netizen.

"Setelah Goo Hara meninggal, media memberitakan kabar tersebut. Seorang pria berkomentar di halaman media, berkata dia akan bunuh diri. Banyak orang di internet membalas untuk menghentikan dia dengan menunjukkan dukungan untuk hidupnya tapi banyak juga orang yang menantangnya, menyuruh dia untuk melakukannya. Sekarang dia telah meninggal. Netizen yang menantangnya, bagaimana perasaan kalian sekarang?" tulis Drama-addict.

Dalam unggahan tersebut ditampilkan pula komentar penggemar itu di berita kematian Goo Hara beberapa waktu lalu. Halaman Facebook itu pun memperingatkan netizen untuk tidak bersikap tak acuh apalagi mendukung seseorang bunuh diri.

"Jika kamu bertemu seseorang yang mengaku ingin bunuh diri di internet, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berbicara dengan mereka, biarkan mereka membagikan cerita dan rasa sakit mereka, hubungi teman-teman dan keluarga mereka. Cepatlah membantu," tambahnya.

Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 2,700 kali. Hal ini pun menjadi pelajaran untuk tidak sembarangan sekaligus lebih peka dengan orang-orang yang tampaknya butuh bantuan dalam hal kesehatan mental.

Jika Anda atau orang yang Anda tahu mengalami depresi atau punya pikiran melukai diri sendiri, jangan ragu untuk mencari bantuan. Hubungi layanan 119 untuk mendapatkan pertolongan darurat.

Simak Video "Kate Spade Sudah Lama Berjuang Lawan Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)