ADVERTISEMENT

Kostum Nasional Miss Universe Singapore Dikritik Tak Cerminkan Budaya Khas

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 27 Nov 2019 13:38 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram


Sementara itu, direktur nasional Miss Universe Singapore Valeri Lim membela kostum tersebut. Ia mengakui bahwa kendala waktu dan logistik adalah beberapa alasan mengapa mereka tidak bisa membuat anggota masyarakat lebih terlibat. Kepada The New Paper, Valerie mengatakan gaun yang dikenakan Mohana adalah representasi yang baik dari advokasi inklusifitas-nya sendiri.

"Bakat ada di mana-mana, dan karena kita adalah kota kosmopolitan, batas-batas menjadi kabur, dan kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan tujuan Mohana dengan merangkul orang dan ide-ide dari semua lapisan masyarakat," ungkap Valerie.


Kostum nasional Miss Universe Singapore dikritik Kostum nasional Miss Universe Singapore dikritik Foto: Instagram


Konsultan kreatif Jonas Antonio Gaffud pun mengatakan bahwa kostum nasional Miss Universe Singapore tahun ini telah merepresentasikan negaranya dengan baik melalui bunga nasional.

"Kami sudah memiliki ide untuk menampilkan bunga nasional dan kami merasa kostum khusus ini tidak hanya terlihat seperti anggrek, warnanya terlihat bagus pada Mohana," ujarnya

Tetapi, perancang busana setempat mengatakan kepada The New Paper bahwa mereka tidak terkesan. Mantan perancang busana Miss Universe Singapore, Hayden Ng, mengatakan kostum nasional harus memproyeksikan citra dan getaran negara dan orang-orang yang seharusnya diwakilinya. Itu juga harus langsung dikaitkan dengan negara, tambahnya.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(agm/hst)