Mengenal Pendiri 'Ratu Sejagad', Sekolah Khusus Buat Jadi Ratu Kecantikan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 23 Nov 2019 10:46 WIB
Foto: instagram @ratusejagad_
Jakarta - Kontes kecantikan kini makin banyak ragamnya di Indonesia. Mulai dari Puteri Indonesia, Miss Indonesia, Miss Grand Indonesia hingga ajang yang tematik seperti Putri Pariwisata.

Wanita dari seluruh Indonesia dengan berbagai latar belakang berlomba-lomba mengikuti ajang kontes kecantikan yang semakin beragam itu. Dan demi meningkatkan peluang menang kontes kecantikan, mereka pun mengikuti sekolah khusus yang memang mengajarkan murid-muridnya untuk menjadi ratu kecantikan. Dan sekolah khusus ini tak perlu lagi dilakukan di luar negeri. Kini di Indonesia mulai berkembang sekolah atau tempat kursus untuk menjadi ratu kecantikan.



Runner Up 1 Puteri Indonesia 2009 Zulhriatul Hafizah menjadi salah satu pemilik sekolah ratu kecantikan di Indonesia. Wanita yang mewakili provinsi Sumatera Barat itu mendirikan sekolah kecantikan untuk mereka yang ingin mengikuti kontes kecantikan seperti Puteri Indonesia, Miss World, Miss Universe, Miss Supranational dan masih banyak lagi.

Zuhriatul Hafizah pendiri sekolah untuk ratu kecantikanZuhriatul Hafizah pendiri sekolah untuk ratu kecantikan Foto: instagram @fiza_id


Zulhriatul Hafizah atau akrab disana Fiza membuat sekolah kecantikan yang ia beri nama Ratu Sejagad bersama dengan dua rekannya, Ranto (Toma) Gultom dan Maray Mayasnil.

Saat itu dia tergerak untuk memberikan bekal menjadi ratu kecantikan kepada Claudia Dara Chairunnisa yang mengikuti ajang Puteri Indonesia 2016.

"Awalnya tahun 2016 pertama kali Claudia Dara Chairunnisa dan masuk Top 5 Puteri Indonesia 2016 DKI Jakarta 1. Karena aku hamil dan melahirkan aku sama mas Toma break dulu. Baru 2018 kita mulai lagi untuk melatih Sonia fergina Citra, pemenang Puteri Indonesia 2018 dan TOP 20 Miss Universe 2018 di Bangkok," kata Fiza saat berbincang dengan Wolipop, Kamis (21/11/2019).

Fiza mengatakan alasannya membuat pageant training atau pelatihan kontes kecantikan karena gemas kenapa Indonesia belum dilirik untuk menjadi pemenang kontes kecantikan tingkat dunja.

"Awalnya aku sama mas Toma sudah lama banget kenal dari tahun 2010, waktu itu aku sering diskusi tentang pageant. Kenapa A dan B tidak menang, malah C dan kenapa Indonesia belum menjadi negara yang dilirik. Terus kita berdua membuat ide untuk pageant training untuk mengembangkan attitudenya, styling dan memberikan arahan," katanya.

Wanita 32 tahun itu mengatakan hampir tiga bulan mencari nama untuk pageant training yang didirikannya bersama dua rekannya. Akhirnya tercetus nama Ratu Sejagad.

Ratu Sejagad, sekolah khusus untuk jadi ratu kecantikanRatu Sejagad, sekolah khusus untuk jadi ratu kecantikan Foto: instagram @fiza_id


Kini sudah lebih dari setahun sejak Fiza dan dua rekannya kembali aktif menggelar pageant training untuk para calon peserta kontes kecantikan. Dia tidak menyangka ternyata 'sekolah' Ratu Sejagad menghasilkan alumni yang positif dan bahkan ada peserta dari luar negeri yang tertarik menjadi murid mereka.

"Hasilnya sangat di luar prediksi kita. Sampai-sampai Miss International dari UK juga datang ke Ratu Sejagad untuk persiapan pada ajang Miss International 2019. Alhamdulillah dia juga mendapatkan lima besar di Miss International 2019," tuturnya.

Selain Miss International 2019 dari Inggris, alumni lainnya dari Ratu Sejagad di antaranya adalah Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina, Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones dan Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko.




Simak Video "Unik! Ada Kontes Adu Model Jenggot di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)