Nama-nama Bayi Berarti Rendah Hati Seperti Cucu Jokowi, La Lembah Manah

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 16 Nov 2019 08:20 WIB
La Lembah Manah, nama bayi Gibran Rakabuming yang berarti rendah hati. Foto: Dok. Keluarga La Lembah Manah, nama bayi Gibran Rakabuming yang berarti rendah hati. Foto: Dok. Keluarga

Jakarta - Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan nama anak keduanya yang baru saja lahir adalah La Lembah Manah yang berarti rendah hati. Gibran mengumumkan nama anaknya setelah ayahnya Presiden Jokowi tiba di Solo.

"Namanya memang sudah ada tadi, menunggu bapak pulang ke Solo. Namanya La Lembah Manah. Artinya rendah hati," kata Gibran saat ditemui di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) malam.

Sebagai orang Solo, suami dari Selvi Ananda itu memilih mengambil nama anak perempuannya dari bahasa Jawa. Lembah dan Manah merupakan bahasa yang umum untuk orang suku Jawa.



Dalam bahasa Jawa, lembah berarti tanah yang rendah. Sedangkan manah, juga dalam bahasa Jawa berarti hati.

Gibran dan Selvi menamani anak kedua mereka La Lembah Manah yang berarti rendah hatl.Gibran dan Selvi menamanai anak kedua mereka La Lembah Manah yang berarti rendah hatl. Foto: Dok. Keluarga
La Lembah Manah lahir pada Jumat (15/11/2019) pukul 15.46 WIB dengan berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Sang ibu, Selvi Ananda, melahirkan adik dari Jan Ethes itu melalui operasi caesar.
Selain lembah manah, berikut nama-nama bayi perempuan yang memiliki arti rendah hati, seperti dikutip dari Momjunction:

Alicea
Atikah
Ayani
Annas
Azita
Dena
Khashia
Namita
Nyla
Paula
Paulina
Rafiya
Vinata
Vinaya
Vinita.

Dan berikut nama-nama bayi laki-laki yang artinya rendah hati:

Aftar
Amava
Auric
Dylann
Fudaili
Hansin
Johnny
Khafid
Micah
Michaiah
Nadaan
Namban
Nayihan
Pablo
Paul
Sanfeer
Usain.


Simak Video "Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Asyik Membatik di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)