Viral Cuitan Diremehkan Guru, Dian Sastrowardoyo Ikutan Ungkap Kisahnya

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 15 Nov 2019 11:39 WIB
Foto: Raisa dan Dian Sastro (Instagram) Foto: Raisa dan Dian Sastro (Instagram)

Jakarta - Baru-baru ini cuitan seorang pria yang diremehkan oleh gurunya jadi viral di Twitter. Namun, diremehkan oleh guru tak lantas menjadikannya berkecil hati. Ia mampu membuktikan apa yang dibilang oleh gurunya ini salah besar dengan sederet prestasi.

Banyak netizen ikut menyuarakan kisah mereka yang sempat diremehkan di balasan cuitan pengguna Twitter @palingmahir yang viral ini. Tak sedikit dari mereka berhasil meraih mimpi mulai dari sukses masuk ke perguruan tinggi ternama dengan nilai cumlaude hingga sudah menjadi manajer di usia muda, meskipun semasa sekolahnya diremehkan oleh gurunya.



Artis Dian Sastrowardoyo pun ikut menceritakan kisahnya di kolom komentar Twitter @palingmahir. Rupanya bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini sempat diremehkan.

Meskipun bukan guru saat di bangku sekolah yang memandang Dian sebelah mata, ibu dua anak ini menuliskan pernah dianggap remeh oleh neneknya. Almarhum nenek Dian Sastrowardoyo tak menyetujuinya berkarier di industri model karena dianggap memiliki masa depan yang suram.

"Buat (almh) Eyang Putri, yang sempat bilang, 'Jangan mimpi kamu!!' 'Mau jadi apa kamu jadi model kaya gitu? Mau jadi l%nt#?? Kamu nggak bakalan selesai sekolah kalo masuk Gadis Sampul'," tulis Dian Sastrowardoyo di Twitter.

Aktris 37 tahun ini pun membuktikan apa yang dianggap oleh almarhum neneknya ini salah dengan prestasi yang diraihnya. Dian kini berhasil lulus S2 Magister Manajemen jurusan Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan nilai sempurna, setelah sebelumnya lulus S1 Jurusan Filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya di Universitas Indonesia.

Tak hanya itu, Dian bahkan kini memiliki tiga perusahaan startup, salah satunya bisnis fotografi Frame A Trip. Dian Sastrowardoyo juga sukses jadi produser film Guru-guru Gokil.

"Maaf eyang, saya sudah S2cumlaude, saya producer film, dan sekarang saya punya 3 perusahaan startup," ungkapnya.



Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)