Pertamakali Pertandingan Gulat Wanita WWE Digelar di Arab Saudi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Nov 2019 15:21 WIB
Pertandingan gulat wanita WWE pertamakali digelar di Arab Saudi. Foto: AP Photo/Amr Nabil Pertandingan gulat wanita WWE pertamakali digelar di Arab Saudi. Foto: AP Photo/Amr Nabil

Jakarta - Pertandingan World Wrestling Entertainment (WWE) wanita pertama kalinya diadakan di Arab Saudi. Pertandingan gulat yang menampilkan duel antara Natalya Katherine Neidhart dan Lacey Evans diadakan di Stadion Raja Fahd International, Riyadh, Kamis (31/10/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Natalya keluar sebagai pemenangnya. Dari foto yang diunggahnya ke Instagram, Natalya dan Lacey sama-sama terharu karena bisa menjadi bagian dari sejarah di Arab Saudi. Keduanya menjadi wanita pertama yang bisa bertanding gulat di negara tersebut. Saat bertanding, penampilan mereka pun menyesuaikan dengan budaya Arab Saudi. Mereka mengenakan busana yang lebih tertutup yaitu kaus pink dan celana legging.

Natalya mengungkapkan kesannya bisa mengikuti pertandingan gulat pertama di Arab Saudi. Sejak mendarat di Jeddah, pegulat 32 tahun itu mengaku langsung disibukkan dengan berbagai kegiatan.



Pertamakali Pertandingan Gulat Wanita WWE Digelar di Arab SaudiFoto: AP Photo/Amr Nabil


"Kami sudah sangat sibuk sejak kami sampai. Kami pergi ke rumah sakit anak dan sudah banyak wawancara dengan media," katanya.

Pegulat wanita itu mengaku kunjungan pertamanya ke Arab Saudi, khususnya Riyadh, berjalan menyenangkan. Dia merasa orang-orang di Tanah Arab begitu baik.

"Satu hal yang menonjol bagi saya di perjalanan ini adalah orang-orang yang berada di Arab Saudi. Mereka sangat sopan dan hormat kepada kita semua. Anda akan sangat merasa senang ketika disambut," kata pegulat profesional keturunan Amerika Serikat-Kanada itu.

[Gambas:Instagram]



Yang membuat perjalanan Natalya di Arab Saudi semakin istimewa adalah karena dia menjadi bagian sejarah di negeri tersebut. Dia ikut menjadi wanita pertama yang bertanding gulat di Arab Saudi.

"Saya merasa seperti sedang membuka pintu baru. Kami menciptakan ikatan yang lebih dekat dengan Arab Saudi. Ketika kita melihat kembali hubungan WWE dengan Arab Saudi, sebenarnya kami telah ada di sini selama bertahun-tahun. Kami telah datang ke Timur Tengah sejak 1990-an, " tambah wanita yang menjadi atlet gulat profesional sejak tahun 2000 itu.

Natalya pun bersyukur pertandingan gulat wanita WWE bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Arab Saudi. Dia mengaku tak akan melupakan momen bersejarah ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih semua untuk menyambut kami dengan tangan terbuka," tutup Natalya yang sangat senang berada di Arab Saudi.



Simak Video "Disebut Tak Menghormati Arab Saudi, Bella Hadid Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)