Viral Foto Wanita Cantik di Kokpit Pesawat, Pilot Dihukum Dilarang Terbang

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 05 Nov 2019 12:05 WIB
Foto: dok. Weibo Foto: dok. Weibo

Guilin - Kokpit pesawat merupakan ruangan khusus di bagian depan tempat pilot dan co-pilot mengendalikan pesawat. Tapi, bagaimana jika ada mahasiswi cantik berada dan berpose di dalam kokpit pesawat?

Belum lama ini foto seorang mahasiswi cantik yang mengunjungi kokpit jadi viral di media sosial China. Mahasiswi yang diketahui bernama Chen Yuying ini merupakan wanita yang berencana menjadi pramugari setelah lulus. Sayangnya, fotonya yang menjadi viral itu membuat pilot yang bertugas mendapat hukuman.

Peristiwa itu terjadi pada penerbangan Air Guilin 10 bulan lalu, tetapi foto yang diambil oleh Chen menjadi viral pada Minggu (3/11/2019). Seperti dilansir AsiaOne, sang pilot telah dilarang terbang seumur hidup karena mengizinkan seorang wanita muda untuk mengunjungi kokpit.



Chen seorang mahasiswi tahun ketiga di Universitas Pariwisata Guilin, terlihat berpose dan duduk di kursi pilot. "Saya sangat berterima kasih kepada pilot! Saya sangat senang!" tulisnya.

Foto yang tersebar di Weibo itu pun menyebabkan keributan. Banyak spekulai bahwa foto itu diambil ketika pesawat berada di tengah penerbangan dan mengidentifikasi maskapai.



Pihak penerbangan Air Guilin mengeluarkan pernyataan pada hari Senin (4/11/2019) yang mengkonfirmasi bahwa pilot yang tidak disebutkan namanya telah melanggar peraturan keselamatan udara. Dikatakan bahwa insiden itu terjadi pada bulan Januari dalam penerbangan antara Guilin, di wilayah barat daya Guangxi, dan Yangzhou, sebuah kota di provinsi timur Jiangsu.

"Air Guilin telah memutuskan untuk melarang pilot terbang seumur hidup," ujar pihak penerbangan.

Simak Video "So Sweet! Pilot Ini Lamar Kekasihnya di Dalam Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)