Tanggapan Kekasih Pria Cross Hijaber, Awalnya Kaget Tapi Bisa Terima

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 03 Nov 2019 20:00 WIB
Foto: konten infografis Foto: konten infografis

Jakarta - Perilaku cross dresser atau cross hijaber sering kali dikaitkan dengan homoseksualitas. Menanggapi stigma tersebut, salah satu pelaku cross hijaber menyatakan memang banyak orang keliru memandang aksi yang sempat viral dan mengebohkan jagad media sosial ini.

Pria pelaku cross hijaber yang diwawancara Wolipop, sebut saja Dini, mengatakan perilaku memakai baju wanita atau hijab tidak selalu mengindikasikan bahwa dia seorang gay atau transgender. Meskipun suka berpakaian seperti wanita, Dini mengaku seorang heteroseksual, dan saat ini memiliki kekasih.

"Aku kan melakukan cross hijaber nggak sehari-hari, nggak secara rutin. Identitas tetap asli nggak diubah, jadi cuma pure penampilan saja," tuturnya saat ditemui Wolipop di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Dini mengatakan kekasihnya yang sekarang mengetahui bahwa dirinya adalah seorang cross hijaber. Berhubungan asmara dengan pria yang mempunyai hobi unik, kekasih Dini pun tak masalah.
Tanggapan Kekasih Pria Cross Hijaber, Awalnya Kaget Tapi Bisa TerimaFoto: Dok. 20detik

"Saya pacaran dari awal sudah bilang juga, sudah mulai dijelasin. Sebulan dua bulan (pacaran) sudah mulai kasih kisi-kisi cross dresser itu ngapain aja sih. Lihat dulu responnya, kalau dia baik dan nggak menghakimi lanjut terus," tutur pria 27 tahun ini.

Saat pertama kali tahu, Dini tak menampik, sempat ada penolakan dari kekasih yang dikenalnya lewat aplikasi kencan online itu.

"Sebelum sama dia, mantan pacar juga sudah tahu. Cuma ya awalnya nanya dulu 'kok bisa sih'. Pasti heran 'kok kayak gitu, ada masalah apa sebelumnya, kok bisa gitu'. Dan aku nggak ada masalah dengan siapapun, mental juga nggak bermasalah," jelasnya.
Tanggapan Kekasih Pria Cross Hijaber, Awalnya Kaget Tapi Bisa TerimaFoto: Anggi Mayasari/Wolipop

Namun seiring berjalannya waktu dan setelah dijelaskan lebih detail, kekasih Dini akhirnya bisa menerima. Bahkan mereka pernah jalan bareng dengan Dini yang berbusana seperti hijaber.

"Sekarang mostly keluar cross hijaber sama pacar, cuma nggak dari rumah. Kadang-kadang kita pergi sewa penginapan ke tempat yang sepi, baru gantinya di situ. Pacar juga santai karena dia sudah tahu," ucapnya.

Kekasih Dini mengaku awalnya kaget begitu tahu bahwa dia seorang cross hijaber. Pasangan remaja ini pun jarang bertengkar karena masalah kebiasaan Dini tersebut.
Tanggapan Kekasih Pria Cross Hijaber, Awalnya Kaget Tapi Bisa TerimaFoto: dok. 20Detik


"Sebenarnya awalnya kaget nanya-nanya dulu pas tahu alasannya ya udah nggak ngubah semaksimal mungkin. Dia juga cross dresser nggak setiap hari," ujarnya.

Kekasihnya menambahkan, tidak merasa malu memiliki pasangan dengan hobi yang dianggap banyak orang aneh ini. Hubungan mereka pun telah berjalan selama dua tahun.

"Malu ya nggak, cuma kaget," pungkasnya.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)