Kisah Ibu Menginap di Kos Anaknya Temukan Coretan Tak Terduga, Bikin Haru

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 01 Nov 2019 15:31 WIB
Elfan Wicahyo Rachmadan yang menuliskan cita-cita di dinding kamar kost. Foto: Dok. facebook Emy Rahayu Elfan Wicahyo Rachmadan yang menuliskan cita-cita di dinding kamar kost. Foto: Dok. facebook Emy Rahayu

Jakarta - Rindu dirasakan oleh orangtua saat merelakan merantau, entah untuk bekerja atau kuliah. Saat jauh dari anak, cara melepas rindu paling mudah adalah dengan berkomunikasi lewat telepon atau malah datang langsung mengunjungi sang anak secara tiba-tiba. Seperti yang dilakukan oleh ibu bernama Emy Rahayu yang kisahnya viral ini.

Emy mengunggah kisahnya mendatangi kos-kosan tempat anaknya tinggal di Yogyakarta. Dalam postingan Facebook yang dibanjiri ratusan komentar itu, dia menceritakan pengalamannya mendadak mendatangi kost putra sulungnya, Elfan Wicahyo Rachmadan. Sang anak sudah satu bulan ini tidak pulang ke rumah sehingga dia sangat rindu dan ingin bertemu dengannya.

Emy memutuskan untuk menginap selama semalam di kosan Elfan. Dan saat menginap itu, dia menemukan coretan di dinding kosan Elfan yang membuatnya terharu.



"Kangen anak mbarep yg sudah sebulanan gak pulang..
Dadakan ku kunjungi ke kost-an. Nginep dua hari satu malam.
Raut bahagia tampak di wajahnya.. Ayem..
Nemu coretan di tembok kost yg membuatku mengharu biru....
Kuamati satu per satu..
Barang nya semakin banyak.
Rak sepatu yg di beli setelah beberapa saat menempati kost-an semakin penuh," tulis Emy dalam akun Facebooknya Emy Rahayu(4/8/2019).

Coretan Elfan di dinding yang membuat Emy terharu adalah saat sang anak menuliskan cita-citanya setelah lulus kuliah. Dia menargetkan beberapa perusahaan yang kelak menjadi incarannya untuk bekerja. Dia juga menuliskan cita-citanya untuk memiliki tabungan, mulai dari tabungan untuk kedua orangtuanya naik haji, sekolah adiknya, rumah dan menikah.

Kisah Ibu Menginap di Kos Anaknya Temukan Coretan Tak Terduga, Bikin HaruElfan Wicahyo Rachmadan. Foto: Dok. facebook Emy Rahayu
Emy mengaku tidak menyangka postingannya tersebut menjadi viral di media sosial. Dia hanya menulis spontan karena merasa terharu dengan perilaku sang anak.

"Itu tulisan spontan, tidak diedit sama sekali.. Saya tidak bermaksud membuat ramai.. Itu juga tulisan pertama saya di Facebook.. Karena memang tak pandai menulis. Saya hanya tukang kue," kata Emy Rahayu ketika dihubungi Wolipop, Jumat (1/11/2019).

Emy mengatakan Elfan merupakan anak pertamanya. Adiknya yang bernama Fauzan Rizky Rachmadan masih kelas 2 SMP.

Emy yang sehari-harinya berjualan kue ini pun menuliskan harapannya untuk Elfan. Dia mendoakan sang anak bisa menuwujudkan cita-citanya.

"Suatu saat kamu petik hasil dari perjuanganmu. Ibu do'akan ke depan anakku Elfan Wicahyo Rachmadan sukses meraih apa yg kamu cita cita kan. Seperti harapanmu yang kau tuliskan di tembok kamar kostmu," tulis Emy.
Kisah Ibu Menginap di Kos Anaknya Temukan Coretan Tak Terduga, Bikin HaruFoto keluarga Emy Rahayu. Foto: Dok. facebook Emy Rahayu





Simak Video "Sekarang Menicure dan Pedicure Bisa Pakai Kacamata VR Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)