Kisah Penipu Ngaku-ngaku Dari Ojol Ini Viral, Pilih Jujur Saat Gagal Menipu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 31 Okt 2019 16:41 WIB
Ilustrasi penipuan melalui telpon. Foto: Unspslah
Jakarta - Modus penipuan lewat telepon masih marak terjadi di Indonesia. Seorang pengguna Twitter pun baru-baru ini membagikan kisah penipuan melalui telepon yang nyaris dialaminya. Namun kisahnya yang satu ini beda dari lainnya karena membuat netizen tertawa.

Tweet kisah penipuan dari pria bernama Satya Permana dengan akun @satyaapermana menjadi perbincangan warganet. Dari tweetnya diketahui, Satya sengaja merekam percakapannya dengan seseorang yang hendak menipu dirinya.

"Tadi sore dapet telpon ngakunya dari @gojekindonesia, katanya gue dapat gopay 1 juta. Syaratnya nyebutin kode OTP yang dikirim via SMS. Familiar? Lalu gue nyebutin kode OTP yang salah berkali-kali. Dia matiin telepon. ISENG! Gue telepon balik. Gue record. Hasilnya mengejutkan!" tulis Satya pada (25/10/2019).

Satya kemudian mengunggah rekaman percakapannya dengan sang penipu. Terdengar di ujung telepon suara pria dewasa. Dengan polosnya pria itu mengaku bahwa ia sebenarnya mau menipu Satya.


"Selamat sore pak, ini saya penipuan pak,

"Lah gimana?" kata Satya.

"Iya ini penipuan tidak ada cash back satu juta rupiah. Hanya ditipu saja bapak,"

"Lah kok penipuan malah ngaku-ngaku?"

"Daripada saya tidak mengaku?

"Yah saya gak dapat satu juta?

"Bapak gagal ditipu, saya kan penipu ini. Udah pak jangan telpon lagi saya penipu ini" ujar bapak itu.

Rekaman pengakuan jujur penipu ini hingga kini sudah didengarkan lebih dari 489 ribu netizen dan mendapat lebih dari seribu komentar warganet. Sebagian besar warganet terhibur dan tertawa mendengar kejujuran penipu tersebut.



"Gakuat aing nangis denger ini ngakak bener," komentar akun @iqbaltaefur.

"Ngakakakaka bapaknya udah nyerah itu seharian belom closing," tulis akun Twitter @itsikakurnia.

"Ngakakkkk jujur banget si bapak," kata akun Twitter @nalamentari.

"Saya gak asing dgn suara si bapak, pernah juga saya terima tlp spt itu, tapi dia gagal nipu krn tetiba ada suara ayam berkokok, saya langsung ketawa, saya tanya ke dia bpk kantornya di sebelah kandang ayam ya?? Eh langsung dimatiin tlp nya," balas pengguna Twitter @rurisetiowati.

Pihak Gojek sendiri juga menanggapi cerita Satya yang viral ini. "Hai kak Satya, mohon berhati-hati terhadap pihak luar menggunakan nama Gojek Indonesia. Pastikan tdk memberikan kode verifikasi kepada siapapun yg meminta. Info selengkapnya klik: http://gjk.id/gopaysafety1 . Tks," tulis akun resmi @gojekindonesia.




Simak Video "Pertama di Dunia! Kondom Unisex untuk Pria dan Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)