Pertama Kali, Franka Franklin Bicara Statusnya sebagai Istri Mendikbud Nadiem

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 30 Okt 2019 14:34 WIB
Franka Franklin, istri Mendikbud Nadiem Makarim (Anggi Mayasari/Wolipop) Franka Franklin, istri Mendikbud Nadiem Makarim (Anggi Mayasari/Wolipop)

Jakarta - Nama Franka Franklin mencuri perhatian saat hadir di pelantikan suaminya, Nadiem Makarim, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ia tampil ayu dalam balutan kebaya putih dan anting unik bertulisan 'Tanah Air' pada Rabu (23/10/2019).

Berperan sebagai istri menteri, Franka pun berbicara tentang jabatan barunya. Menurutnya, tak ada perubahan kehidupan yang signifikan. Baik Franka dan suaminya, yang merupakan CEO Gojek, masih menjalani rutinitas harian seperti biasa.

"Kalau dari kita berdua nggak ada perubahan sama sekali. Kalau Nadiem ada meeting-nya sedikit lebih pagi gitu ya. Kalau dulu Gojek mungkin lebih fleksibel gitu. Tapi kalau pergi ke kantor setiap hari, pagi-pagi kita siap-siap ke kantor sama anak-anak sama-sama. Itu sih, nggak ada perubahan," kata Franka saat ditemui di pembukaan Tulola Store di Plaza Indonesia, Rabu (30/10/2019).



Franka Franklin, istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem MakarimFranka Franklin, istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (Anggi Mayasari/Wolipop)


Menurut wanita yang juga salah satu pendiri brand perhiasan Tulola itu, pendidikan adalah bidang yang ia dan Nadiem gemari. Franka pun mengetahui kewajiban yang harus ia lakukan sebagai istri Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ini.

"Saya juga tahu akan ada kewajiban-kewajiban dan hal-hal yang memang saya dan Nadiem mau lakukan sama-sama. Dari dulu saya dan Nadiem salah satu tujuan dan bidang yang kita sangat passion adalah pendidikan, dan alangkah baiknya kalau misalkan kita bisa jalani juga sama-sama," terangnya.



Sebagai seorang istri menteri yang baru dilantik, wanita yang pernah menjabat Vice President Merchandising & Business Development Berrybenka.com pada 2014-2017 ini akan mengikuti beberapa kegiatan suaminya dalam beberapa waktu ke depan. Franka pun menjelaskan masih ingin belajar sebaik-baiknya dari sistem pendidikan yang sudah ada.

"Memang tujuan sama-sama sekarang kita masih ingin belajar sebaik-baiknya dari yang sudah ada, karena kan mereka di bidang pendidikan sudah tahunan, bahkan puluhan tahun, dan itu kita harus betul-betul tahu dulu apa sih yang mereka pernah kerjakan, yang mereka mau kerjakan, apa masalahnya, jadi lebih ke belajarnya dulu sih. Doain saja ya," jelas Franka.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)