Fantastis, Kardigan Ikonik Kurt Cobain Laku Dilelang Rp 4,6 M

Vina Oktiani - wolipop Senin, 28 Okt 2019 15:09 WIB
Kurt Cobain. Foto: YouTube Kurt Cobain. Foto: YouTube
Jakarta - Kardigan milik pentolan grup band Nirvana, Kurt Cobain terjual seharga US$ 340 ribu atau sekitar Rp 4,6 miliar dalam sebuah lelang. Kardigan berwarna coklat itu pernah dipakai musisi sang musisi saat tampil di acara MTV pada 1993.
Fantatis, Kardigan Ikonik Kurt Cobain Laku Dilelang Rp 4,6 MFoto: Dok. AFP

Seperti dikutip dari Independent, kardigan ikonik yang terbuat dari Lycra tersebut terjual dengan harga fantatis meski wujudnya sudah tidak sempurna. Ada bekas sundutan rokok di kardigan tersebut. Dan kardigan itu dilaporkan belum pernah dicuci sejak terakhir dipakai Kurt.

Kardigan Kurt dilelang memperingati 25 tahun meninggalnya sang musisi. Sebelumnya kardigan tersebut diprediksi akan laku terjual antara US$ 200 ribu hingga US$ 300 ribu dalam lelang yang diadakan Julien's Auctions di Hard Rock Cafe, New York. Ternyata setelah dua hari pelelangan digelar, busana itu terjual dengan harga melebihi prediksi.
Fantatis, Kardigan Ikonik Kurt Cobain Laku Dilelang Rp 4,6 MDok. YouTube.

Dalam lelang tersebut, tak hanya kardigan yang dijual. Ada juga pakaian rumah sakit yang pernah dikenakan oleh vokalis Nirvana itu saat tampil dalam Reading Festival pada 1992.


Pakaian rumah sakit yang berwarna krem ini sebelumnya telah diberikan oleh rekan sang musisi kepada salah satu fans Kurt Cobain, dua tahun setelah sang vokalis menghembuskan nafas terakhirnya. Penggemarnya tersebut telah menyimpan pakaian itu selama 25 tahun sampai akhirnya memutuskan untuk melelangnya.


Reading Festival dianggap sebagai salah satu pertunjukkan terbaik dari band Nirvana. Pada acara tersebut Kurt di dorong ke atas panggung dengan menggunakan kursi roda.

Kurt Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Seattle, Amerika Serikat pada 8 April 1994. Yang menemukannya adalah seorang tukang listrik saat hendak memeriksa sistem keamanan di rumahnya. Musisi yang meninggal di usia 27 tahun itu dikabarkan melakukan bunuh diri dengan cara menembak bagian kepalanya sendiri.

Simak Video "Ini Mutiara Air Tawar Terbesar yang akan Dilelang di Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)