Pakai Baju Seksi Saat Liput Pertandingan Sepakbola, Presenter TV Dikecam

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 18 Okt 2019 18:01 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Presenter televisi Diletta Leotta dikritik karena pilihan busana-nya yang dianggap terlalu seksi saat meliput pertandingan sepakbola di stadion. Kritikan itu datang dari rekan sesama jurnalis Italia Caterina Collovati yang mengecam Diletta karena mengenakan pakaian yang terlalu terbuka.

Caterina, yang merupakan istri dari mantan pemain sepakbola Fulvio Collovati, mengkritik bahwa Diletta sengaja memilih pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuhnya untuk mencari perhatian penggemar sepakbola. Diletta sendiri dikenal sebagai salah satu presenter olahraga paling populer di Italia dan memiliki lebih dari 4 juta pengikut di Instagram.



"Saya mengatakan bahwa jika seorang jurnalis pergi ke stadion dengan berpakaian seperti itu, dia lebih suka dilihat daripada didengarkan," tulis Caterina di halaman Facebook-nya dan berbagi foto Diletta berpose bersama host pria.



Pernyataan Caterina dibuat sebagai tanggapan terhadap wawancara Diletta belum lama ini, dimana Diletta meminta orang-orang yang tidak tertarik dengan sepakbola untuk sekedar melihatnya selama laporan pertandingannya.

"Jika kamu tertarik pada sepakbola, dengarkan kata-kata saya, jika tidak hanya lihat saja saya," kata Diletta, yang memicu kemarahan di Italia, dengan banyak rekannya yang mengutuk pendekatan wartawan dalam mempromosikan sepakbola.



Diletta yang bekerja untuk layanan streaming olahraga DAZN, menjadi berita utama dua minggu lalu setelah dia menjadi sasaran nyanyian dari tribun saat para penggemar meminta jurnalis berambut pirang ini untuk memamerkan payudaranya. Diletta kemudian menertawakan aksi yang jadi kontroversi itu, bersikeras bahwa nyanyian itu hanya lelucon tanpa implikasi yang berbahaya atau menghina.



Simak Video "Viral! Pemain Sepakbola Wanita Lindungi Lawan yang Hijabnya Terlepas"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)