Posting Foto Cantik di Tengah Kerusuhan, Selebgram Dikritik Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 18 Okt 2019 15:04 WIB
Foto: Instagram @fitness_mama Foto: Instagram @fitness_mama

Jakarta -

Seorang selebgram memang harus pintar mencari sudut dan momen untuk mendapatkan foto yang pantas diunggah di Instagram. Tapi tak jarang para influencer sering dianggap keterlaluan ketika berpose di situasi atau tempat yang kurang pantas. Seorang model asal Rusia pun dikritik netizen setelah mengunggah fotonya sedang berpose cantik di tengah kerusuhan di Catalunya.

Beberapa waktu lalu wilayah tersebut diwarnai protes setelah Mahkamah Agung Spanyol menjatuhkan vonis hukuman penjara hingga belasan tahun pada sembilan pemimpin separatis Catalunya. Hal tersebut menimbulkan kerusuhan yang tampaknya dilihat selebgram Elena Rybalchenko sebagai kesempatan untuk berfoto. Wanita yang dikenal sebagai 'Fitness Mama' itu pun dianggap tidak melecehkan perjuangan warga lokal.

Dari foto yang diunggahnya, wanita cantik itu tampak berpose cantik selayaknya selebgram dengan latar belakang api dan pagar pembatasan yang berjatuhan. Ia pun tampil stylish dengan mengenakan celana pendek dan sweater. Elena menulis 'Barcelona is on fire' dengan emoji api di keterangan gambar.

[Gambas:Instagram]

Elena yang berasal dari Rusia diketahui sedang berlibur ke Barcelona. Ia tampaknya merasa takjub dengan peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu itu dan ingin membaginya ke media sosial. Tapi bagi banyak orang terutama orang Catalunya, hal tersebut dianggap kurang pantas dan melecehkan perjuangan mereka untuk merdeka.

Apalagi dalam foto ibu tiga anak itu juga menulis, "Di depanku, di belakangku, di kiri dan kananku, di mana pun ada ledakan, helikopter, bunyi ambulans, seperti di film Hollywood". Selain foto, Elena juga menyertakan dua buah video.

Beberapa orang menyampaikan protesnya di kolom komentar. "Kamu seharusnya malu dengan dirimu sendiri karena mengunggah foto-foto seperti kamu berada di depan sebuah tempat turis. Api itu mewakili kesulitan Catalunya. Ini bukan sesuatu untuk diunggah seperti sesuatu yang hal biasa yang bodoh," tulis komentator.

"Bagaimana kamu bisa punya keberanian untuk mengunggah foto ini dengan apa yang terjadi di Catalunya,"

"Menakjubkan melihat bagaimana kamu mengambil kesempatan dengan apa yang sedang terjadi untuk mengambil foto di saat-saat yang sulit, penuh dengan penderitaan dan kesulitan," tulis yang lain.

Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)