Viral, Kisah Inspiratif Perjuangan Wanita Pengidap Kanker Demi Lulus Kuliah

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 17 Okt 2019 15:36 WIB
Foto: Instagram @aidarashidi Foto: Instagram @aidarashidi

Malaysia - Menderita penyakit tidak menghalangi wanita ini untuk terus mengejar impiannya. Kisah inspiratif tentang perjuangan mahasiswi yang mengidap kanker untuk bisa wisuda ini pun jadi viral.

Baru-baru ini pengguna Twitter @AidaRashidi mencuri perhatian setelah menceritakan pergumulannya untuk bisa lulus kuliah ketika didiagnosa mengidap kanker tulang ganas stadium 3A. Ia pun mengalahkan kanker dan berhasil menyelesaikan diploma.

Aida mulai pendidikan diplomanya pada 2015. Meskipun seharusnya membutuhkan waktu selama 2,5 tahun untuk menyelesaikan program studi-nya itu, Aida lulus dengan waktu lebih lama karena terus-menerus mengunjungi rumah sakit. Ia juga harus melewatkan kelas paginya karena sebagian besar janji di rumah sakit hanya di pagi hari.

"Saya tidak bisa menghitung berapa banyak darah yang mereka ambil untuk menguji saya. Berhari-hari menunggu hasil, melakukan biopsi, CT scan sampai akhirnya hasilnya tiba pada 15 February 2017," cerita Aida.



Perjuangan Aida yang mengidap kanker demi bisa lulus kuliah ini viralPerjuangan Aida yang mengidap kanker demi bisa lulus kuliah ini viral Foto: Instagram @aidarashidi
Aida didiagnosis menderita kanker tulang ganas tahap 3A. Hal tersebut membuat dirinya harus meninggalkan teman-teman dan studinya untuk memulai perawatan kankernya. Aida menggambarkan perawatannya yang melelahkan di mana dia harus menjalani 12 siklus kemoterapi dalam satu tahun.

Tak hanya itu, Aida juga menyebutkan bagaimana dia kehilangan rambut dan staminanya serta memar di seluruh tubuhnya. Perawatannya itu pun berlangsung sampai akhir Desember 2017.

Terlepas dari musibah yang dialaminya, Aida berjuang dan bertekad untuk menyelesaikan diplomanya. Ia pindah ke kampus yang lebih dekat dengan rumah sakit, karena masih memiliki janji temu dan pemeriksaan.

Perjuangan Aida yang mengidap kanker demi bisa lulus kuliah ini viralPerjuangan Aida yang mengidap kanker demi bisa lulus kuliah ini viral Foto: Instagram @aidarashidi


Aida pun menyebutkan betapa sulitnya melanjutkan studinya setelah kemoterapi, tetapi dia berhasil melakukannya. Aida berhasil lulus dan diwisuda. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga, teman-teman dan juga dokter serta perawat yang mendukung dan merawatnya selama perjalanannya.

"Prestasi tertinggi saya sejauh ini sebenarnya adalah memiliki keberanian untuk melewati semua ini, untuk menerima nasib saya, untuk bekerja lebih keras dan menyelesaikan studi saya dan juga menyembuhkan diri saya secara fisik dan mental," Cuit Aida yang telah disukai 15 ribu lebih pengguna Twitter.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)