So Sweet, Remaja Ini Belikan Ibunya Kulkas Pakai Uang Receh Hasil Menabung

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 16 Okt 2019 14:32 WIB
Ram Singh membelikan ibunya kulkas dengan uang receh hasil menabung. Foto: Dok. DBPost Ram Singh membelikan ibunya kulkas dengan uang receh hasil menabung. Foto: Dok. DBPost

Jakarta - Seorang remaja asal India melakukan hal manis untuk ibunya. Dia pergi ke toko elektronik untuk membelikan ibunya kulkas dengan uang receh hasil tabungannya.

Remaja 17 tahun asal Jodhpur bernama Ram Singh ini sudah menabung selama hampir seumur hidupnya yaitu selama 12 tahun. Tabungannya itu bukan digunakannya untuk membeli ponsel canggih seperti kebanyakan remaja zaman sekarang. Dia memilih memakainya untuk membelikannya sang ibu hadiah ulang tahun.

Seperti dikutip India Times, hadiah ulang tahun itu adalah kulkas yang memang sudah didambakan oleh sang ibu. Kulkas di rumah mereka yang usianya sudah cukup lama sudah hampir rusak sejak beberapa waktu belakangan ini.



Ram Singh memutuskan mendatangi sebuah toko elektronik setelah sebelumnya melihat iklan di koran. Dia membawa uang recehan hasil tabungannya selama 12 tahun. Begitu banyaknya uang yang dibawanya, beratnya mencapai 35 kg. Dari Hasil menabung selama 12 tahun itu, Ram berhasil mengumpulkan uang recehan yang jumlahnya mencapai 13.500 rupee atau sekitar Rp 2,7 juta.

Namun saat sampai di toko elektronik, Ram ternyata mendapati bahwa uang recehan hasil tabungannya tidak cukup untuk membeli kulkas yang diinginkannya. Beruntung pemilik toko mengetahui aksinya dan berbaik hati memberikan diskon cukup besar.

"Aku membagi koin-koin ini dalam beberapa bungkusan dan kemudian menaruhnya di satu kantong. Aku membutuhkan waktu empat jam untuk menghitungnya," kisah Ram Singh.

Ram juga mengatakan pemilik toko elektronik sangat baik padanya. Pria itu hanya menghitung jumlah uang koin yang bernilai 5 rupee dan 10 rupee. "Dia bilang padaku dia percaya pada ketulusanku untuk ibuku dan tidak menghitung lagi sisa uangnya," pungkas remaja baik hati itu.

Simak Video "Ritual Khusus Sang Pemilik Janggut Terpanjang di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)