Terungkap Alasan Anna Wintour Selalu Potong Rambut Bob Selama 55 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Okt 2019 14:04 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Anna Wintour dikenal sebagai sosok yang ikonik dan berpengaruh di industri fashion. Selain karena perannya sebagai pemimpin redaksi Vogue dan ekpresi datarnya dalam berbagai kesempatan tapi juga penampilannya. Sejak dikenal publik, Anna Wintour selalu menerapkan potongan rambut yang sama yakni bob sebatas leher.

Penampilan Anna Wintour jadi ikonik karena ciri khas potongan rambut bob juga kacamata hitam. Sebelumnya wanita 69 tahun tersebut pernah menjelaskan mengapa ia hampir selalu terlihat dengan kacamata. Sedangkan mengenai rambut bob, Anna akhirnya mengungkap alasannya setelah ditanya oleh Rihanna dalah video YouTube 'Go Ask Anna'.

Terungkap Alasan Anna Wintour Selalu Potong Rambut Bob Selama 55 TahunFoto: Getty Images
Banyak wanita selalu memotong rambutnya pendek namun Anna terlihat tidak pernah membiarkannya lebih panjang sedikit pun atau berganti model sehingga bikin penasaran banyak orang. Ternyata hal tersebut karena Anna suka sesuatu yang praktis dan sudah pasti. Ibu satu anak itu mengatakan bahwa ia pernah salah potong rambut dan tidak ingin lagi mengalaminya. Karena itu, ia selalu memotong rambut pendek dengan model yang sama.

"Satu kali aku pernah mengubahnya, itu adalah bencana. Aku harus mengenakan topi untuk beberapa topi. Jadi aku terlalu cemas dan terlalu malas untuk mencobanya lagi. Aku punya banyak penata rambut selama bertahun-tahun dan aku tidak ingat berapa lama aku memotongnya dengan model ini," ungkap Anna dalam video.

Terungkap Alasan Anna Wintour Selalu Potong Rambut Bob Selama 55 TahunFoto: Getty Images
Meski Anna mengaku tidak ingat, Telegraph mengungkap jika wanita asal Inggris tersebut selalu punya berpotongan rambut bob sejak usia 14 tahun. Dalam sebuah wawancara, ia pun mengungkap akan mempertahankan ciri khas gaya rambut dan kacamata selamanya. "Aku punya potongan rambut yang sama selama 100 tahun dan aku menggunakan kacamataku selama 100 tahun dan aku tidak berniat untuk berubah," ujarnya.

Sebelumnya Anna pernah jadi perbincangan karena tidak melepas kacamata hitam ketika bertemu dengan Ratu Elizabeth II. Ia memang hampir selalu menggunakannya bahkan ketika di dalam ruangan dan sedang menonton fashion show. Beberapa alasannya adalah karena kepraktisan dan agar orang tidak tahu apa yang sedang dipikirkan atau dirasakan. Misalnya ketika suka atau tidak suka dengan sebuah koleksi fashion dan sedang letih atau sakit.



Simak Video "Jadi Editor Vogue Inggris, Meghan Markle Bawa Karya 15 Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)