Kisah 'Horor' Ibu Pinjamkan Ponsel ke Anak, Berakhir Beli Barang Jutaan Rupiah

Hestianingsih - wolipop Kamis, 10 Okt 2019 13:00 WIB
Ilustrasi sofa. Foto: iStock Ilustrasi sofa. Foto: iStock

San Diego - Kisah seorang ibu ini mungkin bisa jadi peringatan agar jangan memberikan smartphone sembarangan kepada balita. Gegara membiarkan anaknya main ponsel, dia harus kehilangan uang jutaan rupiah.

Adalah Isabella McNeil, ibu dua anak yang 'tak sengaja' membeli tiga sofa seharga £350 atau sekitar Rp 6 juta. Namun yang melakukan pembelian bukanlah dia, melainkan anaknya yang berusia dua tahun.

Seperti diberitakan Mirror, Isabella memang berniat membeli sofa baru dan mencari referensi dengan browsing di internet. Saat asyik berselancar, anaknya, Rayna, meminta Isabella memberikan ponsel kepadanya.


Alangkah kagetnya Isabella ketika beberapa hari kemudian, dia mendapatkan notifikasi kalau sofa yang (tidak pernah) dipesannya sedang dalam proses pengiriman. Awalnya Isabella mengira dia membeli furnitur secara tidak sadar sambil tidur. Tapi akhirnya dirinya ingat kalau dia sempat menyerahkan ponsel kepada anaknya.

Ternyata, sang anak telah membuka aplikasi belanja Amazon, dan memencet tombol '1-click buy it now'. Setelahnya, tiga sofa pun berhasil dibeli.

Saat dia mencoba cancel pembelian, sudah terlambat, karena pesanan sudah terlanjur dikirim. Akhirnya Isabella memutuskan untuk menjual sofa 'salah beli' itu lewat Facebook.

"Barang baru. Aku salah beli, anakku yang melakukannya... membeli dalam satu kali klik di Amazon. Kalau dikembalikan lagi akan lebih repot, jadi aku mau jual rugi," tulis Isabella.


Beruntung, setelah mem-posting sofa tersebut, pihak Amazon menghubunginya dan menawarkan untuk mengembalikan dana secara utuh. Mereka bahkan memberi opsi apakah Isabella ingin menyimpannya atau mendonasikannya. Fitur tombol pembelian sekali klik juga telah dinonaktifkan.

Berkaca dari peristiwa yang dialaminya, wanita asal San Diego ini pun berpesan pada para orangtua agar tidak sembarangan memberikan ponsel pada anak kecil.

"Pastikan semua aplikasi sudah tertutup. Pakai password dengan sidik jari, pastikan juga mereka tidak tahu nomor password kamu, karena anak-anak ini jauh lebih pintar dari yang kita kira," pungkasnya.

Simak Video "Cerita Putri Tanjung yang Hobi Berburu Diskon Makeup Online"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)