Isyana Ungkap Momen Lucu Saat WhatsApp dari Raisa Dikira Hoax

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 07 Okt 2019 19:30 WIB
Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Foto: Gresnia Arela/Wolipop Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Foto: Gresnia Arela/Wolipop

Jakarta - Sebelum publik mengenal Isyana Sarasvati sebagai penyanyi pop dan penulis lagu yang populer, ia lebih dulu terjun di dunia musik klasik sebagai soloist dan recitalist. Isyana juga telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi musik yang membentuknya menjadi musisi penuh talenta hingga seperti sekarang ini.

"Jadi mayoritas orang mengenal aku sebagai penyanyi di jalur pop. Padahal awalnya aku merintis karier di dunia musik klasik, tidak pernah sekali pun terpikir akan terjun ke dunia komersil. Dan aku tidak pernah bermimpi pula untuk menjadi penyanyi non-classic," kata Isyana saat ditemui acara Sunsilk #TakTerhentikan, di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan (7/9/2019).

Penyanyi lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya ini mengaku sudah menyukai aliran musik klasik sejak kecil. Dulu dia pun bercita-cita menjadi penyanyi opera.

Isyana Ungkap Momen Lucu Saat WhatsApp dari Raisa Dikira HoaxRaisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Foto: Gresnia Arela/Wolipop
Hingga pada suatu ketika, Isyana mendapat tawaran berbeda dari apa yang dicita-citakannya. Pada saat kuliahnya semester akhir, dia ditawari menjadi penyanyi pop.

"Agak galau sebenernya. Karena dunia dan jiwanya itu adalah musik klasik. Di dunia klasikal itu segmentasinya hanya dari kalangan tertentu saja, jadi terasa lebih kecil," ujarnya.

Keraguan lainnya juga datang karena Isyana merasakan perbedaan antara musik klasik dan pop. Wanita 26 tahun itu mengatakan musik klasik identik dengan kesan kaku dan datar. Sementara saat terjun ke dunia musik komersil, dia dituntut lebih ekspresif.

Isyana Ungkap Momen Lucu Saat WhatsApp dari Raisa Dikira HoaxRaisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Foto: Gresnia Arela/Wolipop

"Dunianya agak beda dengan opera yang datang, nyanyi, terus pulang. Tapi aku juga suka menciptakan lagu. Aku sampai bingung, ambil nggak ya, ambil nggak ya?," ucap Isyana saat bimbang menerima tawaran untuk menjadi penyanyi pop.

Keraguan Isyana akhirnya memudar saat dia bertemu dengan label musiknya Sony Music Entertainment. Dia diyakinkan bisa tetap bernyanyi dan membuat musik sendiri.

"Setelah aku menerima tawaran tersebut, akhirnya aku jadi bersyukur banget. Ini momen tak terhentikan aku. Karena memang banyak sekali perjuangannya," tutur Isyana.

Rintangan menjadi penyanyi pop dirasakan Isyana di awal kariernya. Saat baru muncul dirinya dibanding-bandingkan dengan Raisa. Isyana sempat galau namun sebuah WhatsApp dari Raisa menghapus kegalauannya.

"Aku makasih banget sama Yaya (panggilan akrab Raisa), dia yang kontak aku duluan dan memberikan semangat. Saking orang banyak yang mencibir, padahal aku tahu diri aku sesungguhnya. Bahwa kita itu berbeda banget tapi orang selalu sama-samain. "Wah ini ngikutin Raisa"," ujar Isyana.

Raisa yang tidak tega melihat Isyana yang terus dihujat, memutuskan untuk menghubungi Isyana terlebih dahulu. "Hingga akhirnya Yaya nge-whatsapp malam-malam, 'Hai Isyana ini Raisa...,' terus aku langsung bilang ini bohong dan hoax, Raisa dapat nomor aku darimana? Kan dia nggak kenal aku. Eh ternyata betul dia benar-benar mencari nomer aku hanya buat nyemangatin aku," kenang pelantun Tetap Dalam Jiwa itu.

Isyana merasa lega setelah Raisa menghubunginya. Dia menegaskan antara dirinya dan Raisa saat itu benar-benar tak ada masalah, justru saling mendukung karier sebagai penyanyi.

"Itu hanya kericuhan para fans yang akhirnya lambat laun mulai mereda setelah orang mengenal aku siapa, lama-lama akhirnya hilang karena memang musisi tidak bisa dibanding-bandingkan," pungkas Isyana yang berduet dengan Raisa dalam single berjudul "Anganku Anganmu".

Isyana Ungkap Momen Lucu Saat WhatsApp dari Raisa Dikira HoaxRaisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Simak Video "Alat Makeup Apa Saja Sih yang Ada di Tas Isyana Sarasvati?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)