Terungkap Cara Fan Bingbing Bayar Tunggakan Pajak Rp 1,7 T dalam 2 Hari

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 07 Okt 2019 08:50 WIB
Foto: Dok. Instagram/bingbing_fan Foto: Dok. Instagram/bingbing_fan

Jakarta - Fan Bingbing jadi perbincangan karena pernah tiba-tiba menghilang. Aktris populer di China tersebut diketahui bermasalah dengan pajak. Dikatakan jika Fan Bingbing menunggak pajak dan dendanya hingga $123 juta atau sekitar Rp 1,7 triliunan. Berdasarkan laporkan media lokal, Bingbing pun belum lama sudah membayar penunggakan pajak itu dalam waktu dua hari saja.

Masalah penunggakan pajak Fan Bingbing yang membuatnya menghilang sekitar delapan bulan telah lama diketahui publik. Ia pun akhirnya mengakhiri masalah tersebut dengan membayarkan Rp 1,7 triliunan dalam dua hari. Bukan jumlah yang sedikit, ternyata aktris berbayaran termahal di China itu menjual puluhan apartemen di Beijing.

Fan Bingbing diminta untuk membayar denda karena tidak melaporkan dan membayar pajaknya dengan benar. Aktris 38 tahun tersebut seharusnya membayar $70 juta atau Rp 874 miliaran. Namun ia dilaporkan jika Bingbing mengambil keuntungan dari 'kontrak yin yang' (hanya membayar pajak dengan biaya paling rendah saat ada dua proyek) dan karena itu ia dikenakan denda senilai hampir Rp 1 triliun.

Untuk bisa membayarnya, dilaporkan jika Bingbing mendaftarkan 41 apartemennya di Beijing untuk dijual. Belum jelas bagaimana semua apartemen tersebut terjual atau apakah benar semua uangnya digunakan untuk membayar tunggakan pajak dan dendanya.

Tak lama setelahnya, muncul sebuah video Fan Bingbing yang keluar dari sebuah gedung. Ia pun terlihat ditemani oleh beberapa pengawal sehingga diduga jika wanita tersebut baru saja keluar dari kantor pajak.

Berita mengenai Fan Bingbing telah membayarkan penunggakan pajak dan denda dengan menjual apartemen pun membuat para penggemar mengingat ucapannya sebelumnya. "Aku tidak ingin menikahi seorang pria yang kaya. Ini karena aku sendiri sudah kaya," kata Bingbing.


Terungkap Cara Fan Bingbing Bayar Tunggakan Pajak Rp 1,7 T dalam 2 Hari


Simak Video "Tips Bisnis Ala Zaskia Mecca"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)