Wanita Ini Pakai Gaun Pernikahannya Setiap Hari Selama Setahun Demi Irit

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 04 Okt 2019 19:10 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Adelaide - Biasanya gaun pernikahan hanya dikenakan ketika momen istimewanya itu saja. Tapi, bagaimana jika gaun pernikahan ini dikenakan setiap hari bahkan setelah hari pernikahannya digelar?

Seorang wanita asal Australia, Tammy Hall bertekad untuk mendapatkan uangnya kembali dari pakaian yang dihabiskan lebih dari $ 1.000 atau Rp 14 juta. Ia telah mengenakan gaun pernikahannya untuk berbagai aktivitas sehari-hari selama setahun.

Tammy mengadopsi gaya hidup anti-konsumerisme pada 2016. Setelah perjalanan ke India, matanya terbuka terhadap seberapa banyak konsumsi masyarakat. Sejak saat itu ia bersumpah untuk tidak membeli pakaian atau alas kali baru.



Namun, tahun lalu perjuangan Tammy untuk berhemat menjadi sulit ketika hari pernikahannya semakin dekat. Wanita berusia 43 tahun ini menghadapi dilema yang membingungkan.

Tammy Hall pakai gaun pernikahannya di berbagai aktivitas sehari-hariTammy Hall pakai gaun pernikahannya di berbagai aktivitas sehari-hari Foto: Facebook


Tammy ingin terlihat sempurna pada hari terpenting dalam hidupnya, tetapi bagaimana ia bisa membenarkan menghabiskan banyak uang untuk pakaian yang hanya akan dikenakannya pada hari itu saja. Pada akhirnya, dia hanya memutuskan untuk mendapatkan kembali nilai uang yang dihabiskannya untuk membeli gaun pernikahan.

"Saya memutuskan jika saya akan mendapatkan gaun pengantin, saya akan memastikan saya memakainya lagi dan lagi. Saya memakainya untuk melakukan hal-hal seperti bermain basket, pergi memancing, dan bahkan mendaki melintasi kawah lumpur," ungkap Tammy kepada PA Real Life

Tammy Hall pakai gaun pernikahannya di berbagai aktivitas sehari-hariTammy Hall pakai gaun pernikahannya di berbagai aktivitas sehari-hari Foto: Facebook


"Pertama kali saya memakainya setelah pernikahan adalah untuk Pemilu Australia pada awal 2019. Sejak itu, saya pergi ke berbagai tempat. Mengenakannya di kereta komuter yang ramai itu sangat lucu, tapi saya pernah memakainya untuk memasak dan melakukan pekerjaan rumah, untuk pertandingan sepak bola, ke gym bahkan untuk memotong kayu," imbuhnya.

Wanita yang tinggal di Adelaide ini mengakui bahwa ia mendapatkan beberapa tatapan aneh dari orang-orang, tetapi tidak ada komentar negatif. Tammy pun tidak terlalu peduli tentang tanggapan orang, karena mengenakan gaun itu setiap hari adalah cara yang paling etis yang bisa ia lakukan untuk menghemat.

Simak Video "Mantan Miss Universe Tertahan di Bali karena Masalah Paspor?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)