Pangeran Harry Curhat Jahatnya Pers Pada Meghan, Khawatir Akan Seperti Ibunya

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 02 Okt 2019 10:03 WIB
Foto: (CNN) Foto: (CNN)

Jakarta - Sejak terungkap punya hubungan spesial dengan Pangeran Harry, Meghan Markle sering jadi topik hangat berbagai media. Sayangnya tak semua pemberitaan mengenai wanita asal Amerika Serikat tersebut positif. Merasa terlalu diekspos, Pangeran Harry pun mengawatirkan keadaan sang istri. Ia khawatir jika suatu saat nasib Meghan akan berakhir seperti sang ibu, Putri Diana.

Baru-baru ini Meghan Markle menuntut sebuah tabloid Inggris, The Mail, yang dituduhnya mempublikasi sebuah surat pribadi secara ilegal. Hal ini tentu juga menjadi kekhawatiran bagi Pangeran Harry. Dalam sebuah surat terbuka, adik Pangeran William tersebut mengatakan jika koran telah mengedit surat tersebut untuk menyembunyikan kebohongan yang dibuat koran mengenai Meghan.

"Sayangnya istriku menjadi salah satu korban dari tabloid pers Inggris yang memberatkan individu tanpa memikirkan konsekuensinya, sebuah kampanye kasar yang terus terjadi setahun terakhir selama kehamilannya dan ketika kami membesarkan bayi kami," ungkap Harry dalam pernyataan yang diunggah online.

Pangeran Harry Curhat Jahatnya Pers Pada Megan, Khawatir Akan Seperti IbunyaFoto: Toby Melville - Pool/Getty Images
Surat itu sendiri ditujukan Meghan kepada ayahnya yang ditulis bulan Februari lalu. Pangeran Harry mengatakan jika surat tersebut sudah diedit secara sengaja untuk memanipulasi pembaca dan demi kepentingan agenda media. Tuntutan tersebut pun telah dikomentari oleh pihak The Mail yang mengelak bahwa surat telah diedit yang mengubah artinya.

Dalam surat, Pangeran Harry juga mengaku takut jika sejarah akan terulang yang maksudnya ia khawatir Duchess of Sussex akan mengalami hal serupa dengan ibunya dulu. Ia pun merasa istrinya tengah menjadi korban pers dan takut Duchess jatuh ke lubang yang sama.

"Ketakutan terbesarku adalah sejarah akan terulang. Aku sudah sering melihat apa yang terjadi ketika seseorang yang aku cintai di komoditaskan hingga mereka tidak lagi diperlakukan atau dilihat sebagai orang nyata. Aku kehilangan ibuku dan sekarang aku melihat istriku jadi korban untuk kekuatan yang sama," tulisnya.

Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)