Viral, Aksi Mahasiswi Cantik Crazy Rich Surabayan Demo Pakai Mobil Mewah

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 01 Okt 2019 13:31 WIB
Foto: Instagram @ffernandafg Foto: Instagram @ffernandafg

Jakarta - Aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa untuk menolak RUU KUHP dan RUU KPK masih jadi perbincangan. Ada cerita menarik terkait demo yang dilakukan para pelajar di bangku kuliah ini dan viral.

Baru-baru ini aksi demo yang dilakukan mahasiswi Surabaya jadi viral di media sosial. Jika biasanya kebanyakan mahasiswa menggunakan sepeda motor bahkan menaiki truk untuk demo menyuarakan aspirasinya, mahasiswi ini mengendarai mobil mewah.



Postingan video yang diunggah oleh akun Instagram @aslisuroboyo yang telah dilihat 468 ribu lebih itu memperlihatkan mahasiswi mengendarai mobil sport Peugeot berwarna putih berjalan beriringan melakukan aksi demo ke gedung DPRD Jawa Timur pada Kamis (26/9/2019). Sontak aksinya itu jadi perhatian netizen dan banyak dari mereka menyebutnya sebagai 'Crazy Rich Surabayan'

"Waktu aksi Surabaya Menggugat yang diadakan Kamis siang (26/9/2019). Banyak mahasiswa se-Surabaya turun ke jalan. Tapi ada yang unik salah satu gelombang massa yaitu dari Bem Kampus STIE Perbanas Surabaya. Jika biasanya iring-iringan naik sepeda motor atau naik truk, salah satu mahasiswi Perbanas malah naik mobil mewah," tulis akun @aslisuroboyo yang telah dikomentari enam ribu lebih itu.

[Gambas:Instagram]



Setelah ditelusuri rupanya mahasiswi bernama Gita Fitria Fernanda diketahui sebagai pengendara mobil mewah tersebut. Gita merupakan mahasiswi Perbanas Ekonomi Syariah angkatan 2017.

Gita Fitri Fernanda, sosok mahasiswi yang viral karena demo pakai mobil mewahGita Fitria Fernanda, sosok mahasiswi yang viral karena demo pakai mobil mewah Foto: Instagram @ffernandafg


Saat dikonfirmasi Wolipop, Gita pun mengakui bahwa dirinya merupakan sosok mahasiswi yang viral. Ia pun mengonfirmasi kebenaran dirinya yang mengendarai mobil mewah di tengah aksi demo tolak RUU KUHP dan RUU KPK. Gita juga mengaku tak takut mobilnya rusak saat dipakai untuk demo.

"Saya nggak takut rusak kalau untuk masalah negaraku sendiri," terang Gita saat dihubungi Wolipop, Selasa (1/10/2019).



Aksi Gita itu pun mendapat reaksi yang beragam dari netizen. Tak sedikit netizen mengkritik aksi Gita dan menyebutnya hanya mencari sensasi.

"Niatnya demo atau hanya sensasi? Kalau hanya sensasi mending ke showroom aja. Demo itu perjuangan, menuntut keadilan. Kalau takut kepanasan mending ke TP beli Gulu Gulu," kritik netizen.

Simak Video "Begini Suasana Pernikahan ''Crazy Rich Surabayan'' di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)