Viral Mahasiswa Purwokerto Demo Pakai BMW dengan Sunroof, Netizen: Anak Sultan

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 15:07 WIB
Foto: Twitter @ZackyMochammed_
Jakarta - Aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak RUU KUHP dan RUU KPK masih jadi perbincangan. Tak hanya mengundang kagum dari masyarakat, banyak cerita menarik terkait demo serentak para pelajar bangku kuliahan yang jadi viral. Salah satunya postingan netizen yang menunjukkan bagaimana para mahasiswa di Purwokerto melakukan aksi protesnya dengan menaiki BMW.

Sebuah postingan di Twitter yang viral menunjukkan sebuah mobil yang dikendarai dan ditumpangi orang-orang berbaju kuning. Beberapa di antaranya tampak muncul ke atas kendaraan melalui sunroof. Berdasarkan keterangan unggahan, mereka adalah mahasiswa yang ikut demo.



Beberapa orang tampaknya meragukan kebenaran foto tersebut dan mengiranya adalah setting-an. Namun akun @dengkulrezim mengonfirmasi postingan itu.

"Mana yang bilang bayaran? Sini. Dibayar balik sama mereka yang ada! Almamater ngeri bos. Wong sugeh wae demo," tulisnya.

Foto lain pun menunjukkan penampakan para demonstran dari depan. Menggunakan almamater kebanggaan keempat mahasiswa memunculkan diri mereka lewat jendela dan sunroof. Para pelajar bagku kuliahan itu pun terlihat sumringah sambil mengibarkan kain kuning.


Berdasarkan komentar netizen mereka adalah para mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Saat itu, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus sekitar memang tengah berkumpul di alun-alun Purwokerto untuk menyampaikan aspirasi mereka atas nama Aliansi Mahasiswa Banyumas.

Postingan viral itu pun mendapat komentar dari para netizen. "Sebagai pedagang, itu keliatannya BMW F10 seri 520i / 523i / 528i tahun 2010-2014an. Prediksi harga 270-400jt," tulis @sybilljulian. "Sultan pun ikut demo," tulis @WidiiPM. "Mantap kali anak sultan," tulis @salmafdp


Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)