Mahasiswi Turun ke Jalan, Demo RKUHP Bawa Poster Makeup dan Skincare

Hestianingsih - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 10:30 WIB
Foto: Instagram/@jktinfo
Jakarta - Demo mahasiswa menolak Rancangan Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi boleh masih panas, terlebih lagi tadi malam, Selasa (24/9/2019), diwarnai aksi ricuh. Namun di tengah-tengah demonstrasi, ada segelintir poster yang cukup menggelitik, namun tak kalah menohok.

Sebagian peserta demo diikuti oleh mahasiswi dan mereka memiliki caranya sendiri untuk mengritik kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat. Banyak mahasiswi membentangkan poster bertuliskan kritikan yang disampaikan dengan cara nyeleneh tapi lucu.

Oleh karena wanita biasanya dekat dengan makeup dan skincare, para mahasiswi ini pun menjadikan tulisan-tulisan jenaka seputar dunia kecantikan sebagai properti demonstrasi. Simak beberapa poster mereka.

Mahasiswi satu ini tak peduli wajahnya jadi terbakar matahari saat demo tolak RUU KUHP. Padahal, perawatan kulitnya memakai produk-produk yang harganya mahal.

[Gambas:Instagram]


Rela makeup-nya luntur karena berpanas-panasan saat demonstrasi, demi keadilan bagi rakyat.

[Gambas:Instagram]


Poster satu ini mengingatkan sesama mahasiswa demonstrasi agar tetap menjaga kesehatan kulit dengan pakai sunscreen.


Meskipun terkesan jenaka, namun poster bertema kecantikan dan skincare itu menjadi tohokan bagi pembuat kebijakan. Betapa gentingnya situasi Indonesia saat ini sampai mereka membuat kritikan yang bisa dipahami masyarakat luas dengan cara lebih ringan tapi efektif.

Simak Video "Nikmati Sensasi Unik Spa dengan Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)