Lucu-lucu Tapi Punya Pesan Menohok, Spanduk Demo Tolak RUU KUHP Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 24 Sep 2019 12:02 WIB
Foto: Bahtiar Rifai/detikcom Foto: Bahtiar Rifai/detikcom

Jakarta - Aliansi mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, mahasiswa dari berbagai daerah seperti Palembang, Serang dan Solo juga ikut bergerak ke kantor DPRD dalam aksi protes penolakan terhadap RUU KUHP.

Para mahasiswa ini menyuarakan aspirasi mereka dalam bentuk spanduk yang bertuliskan berbagai tulisan. Ada yang unik dan viral dari pesan yang disampaikan oleh anak-anak muda yang berunjuk rasa. Tak seperti pendahulunya saat berdemo, para anak muda ini punya cara berbeda dalam memberikan aspirasinya.

Khas anak muda, pesan cinta nan lucu ditulis oleh mereka. Namun bukan berarti kalimat yang ditulis tak mengandung pesan menohok untuk pemerintah dan DPR. Berikut pesan menohok mahasiswa yang berdemo tolak RUU KUHP yang bikin ketawa.

1. Introvert dikenal sebagai kepribadian seseorang yang menutup diri pada keadaan luar. Tapi masalah RUU KUHP ini membuat mahasiswa introvert tak bisa tinggal diam



2. Bukan cuma hati yang lemah, KPK juga lemah


3. Kebiasaan buruk anak-anak muda yang sulit diatasi adalah malas gerak (mager), tapi kini mereka berjuang melawan mager demi negara.



4. Saat gedung DPR menjadi warung pecel



5. Ketika keadilan berkaitan dengan mantan yang masih menjadi dendam. 'Jangan matikan keadilan. Matikan saja mantan aku!'.



6. Sulit untuk menjalin hubungan asmara di tengah situasi seperti sekarang ini.


7. Mahasiswa yang merasa dikhianati oleh DPR



8. Terinspirasi dari lagunya Afgan yang berjudul Sadis dalam mengkritisi sikap DPR



9. Selain menolak rancangan undang-undang, beberapa wilayah Indonesia juga tengah mengalami bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.



10. Salah satu penolakan tentang RKUHP Perzinahan 'Negara tidak memfasilitasi rindu, tapi mencampuri urusan saat kita bertemu'



Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)