Viral Foto Pria Pakai Masker dari Bra untuk Lindungi Diri dari Kabut Asap

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 19 Sep 2019 14:05 WIB
Ilustrasi. Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S Ilustrasi. Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Malaysia - Kabut asap bukan hanya melanda beberapa tempat di Indonesia, tapi juga berdampak hingga ke negeri tetangga, Malaysia. Kualitas udara di sejumlah wilayah di Malaysia pun mencapai tingkat tidak sehat karena asap.

Bagi masyarakat yang sering berada di luar rumah disarankan untuk mengenakan masker yang sesuai untuk menghindari menghirup partikel berbahaya dari asap. Tapi, apa yang terjadi ketika tidak ada masker yang tersisa?



Baru-baru ini seorang pria menjadi viral di media sosial setelah memiliki alternatif yang agak kreatif untuk melindungi dirinya dari kabut asap. Seperti dilansir Worldofbuzz, pria tersebut menggunakan bra untuk melindungi wajahnya dari kabut asap.

Foto pria yang pakai masker dari bra ini viralFoto pria yang pakai masker dari bra ini viral Foto: dok. China Press


Pria yang identitasnya tidak diketahui ini difoto dengan separuh wajahnya ditutupi oleh satu sisi bra. Bra terlihat melekat pada helm pria, sementara bagian tengah diikat dengan aman oleh tali helm. Foto itu beredar luas di grup-grup Whatsapp dengan tulisan yang kocak.

"Kabutnya buruk. Jaga keamanan teman-teman! Ingatlah untuk memakai pelindung," begitu tulisannya.

Contoh masker N95 untuk melindungi pernapasan dari kabut asapContoh masker N95 untuk melindungi pernapasan dari kabut asap Foto: Antara Foto


Sementara foto ini membuat tertawa di tengah-tengah kabut asap, banyak masyarakat harus waspada dengan jenis alat pelindung untuk menjaga diri mereka selama bencana kabut asap. Masker yang berfungsi melindungi pernapasan dari kabut yang sebenarnya dan efektif melawan cuaca berbahaya ini dikenal sebagai N95. Jenis masker ini memberikan segel ketat hampir lengkap di sekitar hidung dan mulut sehingga hanya memungkinkan udara masuk melalui filter.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)