Banyak Kasus, YG Entertainment Pulangkan Investasi Louis Vuitton Rp 794 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 16 Sep 2019 22:00 WIB
Foto: Mike Hewitt/Getty Images Foto: Mike Hewitt/Getty Images

Jakarta - Masalah yang dihadapi YG Entertainment tampaknya semakin bertambah. Selain mantan bos yang sedang diperiksa karena kasus judi hingga prostitusi, kini muncul kabar mengenai kondisi finansialnya. Agensi yang membawahi Bigbang hingga Blackpink itu diprediksi akan mengembalikan investasi LVMH sebanyak ratusan juta.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan industri finansial yang mengungkap jika YG Entertainment mungkin akan membayarkan kembali uang LVMH yang pernah diinvestasikan lima tahun lalu. LMVH atau VMH Mo√ęt Hennessy - Louis Vuitton SE adalah perusahaan Prancis yang membawahi berbagai brand eksklusif, seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Sephora, Dendi, dan lain-lain.

Dilansir Soompi, LVMH menginvestasikan 61 juta won atau sekitar Rp 711 jutaan pada Oktober 2014. Uang tersebut digunakan sebagai saham preferen terkonversi yang dapat ditebus atau RCPS di YG Entertainment. Dalam transaksi tersebut, investasi LVIH dapat ditukar menjadi 43,574 won (Rp 516 ribu) saham biasa per bagian atau pengembalian 67 juta won (Rp 794 jutaan), termasuk bunga tahunan setelah lima tahun.

Banyak Kasus, YG Entertainment Pulangkan Investasi Louis Vuitton Rp 794 JutaFoto: YG Entertainment.
Jika saham YG bernilai lebih dari 43,574 won per bagian, LVMH bisa mendapat untung dengan menukarnya dengan saham biasa. Tapi karena berbagai kontroversi yang terjadi dengan artis dan bos YG Entertainment, nilai saham YG kini sedang jatuh. Hingga hari ini harga saham YG berada pada 23,500 won (Rp 278 ribuan).

Karena itu, perwakilan industri finansial memprediksi bahwa LMVH akan memilih untuk menerima pengembalian investasi senilai 67 juta won (Rp 794 jutaan) pada 16 Oktober mendatang.

Simak Video "Rayakan Ulang Tahun ke-165, Louis Vuitton Gelar Pameran"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)