Courtney Love Tolak Rp 1,4 M Buat Tampil di New York Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 12 Sep 2019 09:20 WIB
Courtney Love (Foto: Getty Images) Courtney Love (Foto: Getty Images)

New York City -

New York Fashion Week yang tengah berlangsung sepekan ini turut diramaikan oleh fashion show label LBV. Namun, acara tersebut sempat diwarnai rumor tak sedap yang turut menyeret nama penyanyi Courtney Love.

Janda Kurt Cobain itu mengaku mendapat tawaran untuk tampil di fashion show yang digelar pada Senin (9/9/2019). Sebagai imbalan, Courtney akan mendapat bayaran sebesar US$ 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.


Courtney Love di fashion show Sies Marjan saat New York Fashion Week baru-baru ini.Courtney Love di fashion show Sies Marjan saat New York Fashion Week baru-baru ini. (Foto: Getty Images)

Namun, Courtney menolaknya sebagai bentuk protes terhadap status sang desainer, Joss Sackler, yang merupakan istri dari pewaris Purdue Pharma.

Bergerak di bidang farmasi, Purdue Pharma korporasi tersebut menuai kontroversi karena memproduksi OxyContin. Obat penghilang rasa sakit berdosis tinggi ini disebut sering disalahgunakan sebagai narkoba.

"Aku termasuk salah satu orang yang terkenal karena pernah menjadi pecandu dan suamiku mati karena heroin. Apa yang mau ku bilang ke Joss Sackler nanti. 'Aku akan jual harga diriku? Tentu tidak'," kata perempuan 55 tahun itu kepada Page Six.


Courtney Love di fashion show Tom Ford saat New York Fashion Week tahun lalu.Courtney Love di fashion show Tom Ford saat New York Fashion Week tahun lalu. (Foto: Getty Images)

Selain uang miliaran rupiah, Courtney juga mengaku dijanjikan fasilitas VIP seperti jasa hair and make-up, limosin serta gaun yang dirancang khusus untuknya berbahan renda dari benang emas 24 karat.

Joss Sackler menikah dengan David Sackler yang keluarganya adalah pemilik Purdue Pharma. Kendati demikian, label LBV tidak terkait dengan perusahaan tersebut. "LBV tidak memiliki hubungan dengan Purdue selain dari status pernikahan Joss di keluarga tersebut," kata juru bicaranya dalam sebuah pernyataan resmi.





Simak Video "7 Desainer Indonesia Siap Pamer Karya di New York Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)