Tren Konten Horor, Ini Deretan Kisah Hantu yang Viral

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Sep 2019 16:01 WIB
Ilustrasi kisah horor. (Foto: iStock) Ilustrasi kisah horor. (Foto: iStock)

Jakarta -

Ada sensasi tersendiri ketika membaca kisah horor. Tak heran banyak orang yang antusias mengikuti kisah horor yang sedang hangat dibicarakan.

Berikut kumpulan kisah horor yang pernah viral dan sempat menghebohkan netizen di media sosial:

1. Kisah Bus Hantu jurusan Bekasi-Bandung.

Kisah bus yang berhantu sempat bikin heboh di Instagram sekitar Juni lalu. Kisah yang viral dari Instagram @hebosto menceritakan pengalaman mistis yang dialami sang pemilik akun, Hebbie Agus Kurnia, di bus.

Pada Kamis 20 Juni, ia ingin Ke Bandung untuk melihat anak dan istrinya. Saat di dalam bus, ia melihat banyak kejanggalan, mulai dari penumpang yang duduk tegap dengan muka pucat dan diam tidak bersuara dan tercium bau anyir.

"Skrg gue lagi naik bus dr Bekasi ke Bandung sendirian. Tapi kok penumpangnya pada pucet dan pada gak gerak-gerak. Merinding gini," tulis sekitar bulan Juni lalu.

Sejak kisahnya menjadi viral, Herbie menulis di statusnya bahwa ia bukan penyedia konten horor. Dan ia tidak akan menceritakan hal-hal yang mengandung mistis lagi.

[Gambas:Instagram]

2. Paranormal Experience: Rumah Terseram di Jogja.

Cerita ini berdasarkan pengalaman horor teman Raditya Dika yang bernama Rizky Ardi Nugroho di rumah eyangnya di Yogyakarta. Diunggah pertama kali sejak 22 Juni 2018, sudah ada lima video yang membahas 'Rumah Eyang'.

Rizky Ardi Nugroho atau yang akrab disapa Mizter @Mizter.popo menceritakan kisah-kisah horor dalam video yang masing-masing berdurasi satu jam.

[Gambas:Youtube]



3. Suara Jeritan Pantai Palu.

Dalam akun Youtube, Frislly Herlind membahas tentang video yang sempat viral di Palu.

Ia mengunggah video berdurasi sekitar 7-8 detik yang menampilkan suara jeritan dan minta tolong dengan jelas di Pantai Palu (pasca tsunami) padahal saat itu sedang sepi dan tidak ada keramaian orang. Frislly mengatakan video itu tidak real karena untuk "mereka" itu adalah makhluk yang tidak menunjukkan frekuensi negatif. Ia menambahkan kalau suara pun paling hanya terdengar samar tidak sejelas yang ada di video.

[Gambas:Youtube]

4. Kesurupan massal di Bali.

Kejadian kesurupan massal di Bali juga tidak kalah heboh di media sosial. Semuanya bermula ketika 1.800 siswi yang menari di sebuah pantai di Bali dalam rangka "Tanah Lot Art & Food Festival", pada 18 Agustus 2018, pukul 18.00 WITA.

Situasi pun menjadi berubah menjadi kekacauan karena terjadi kesurupan massal.

[Gambas:Youtube]

5. Penampakan hantu pocong di google maps.

Pria bernama Samuel Christian H dalam akun Twitter miliknya @hendralm pada Sabtu (27/7/2019) berbagi pengalamannya saat mencari lokasi Kedungwaru Kidul di Google Maps. Ia kaget tiba-tiba muncul penampakan yang diduga pocong.

"Search 'Kedungwaru Kidul" di Google Maps dan....ADA POCONG DONG ANJIRRRR,"tulis Hendra.

Foto tersebut bersumber dari Instagram @artbiz360. Sang pemilik akun berhasil mengabadikan momen tersebut saat sedang menguji fitur malam di kamera terbarunya dua tahun lalu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Hebring! Tangan dan Leher Ibu Ini Digelendoti Emas 3 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)