Viral, Aksi Berani Mahasiswi Labrak Pria yang Memotretnya Diam-diam

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 06 Sep 2019 18:12 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock

Jakarta - Difoto diam-diam saat berada di ruang publik oleh seseorang yang tak dikenal terkadang membuat tak nyaman. Hal itu pun dialami oleh seorang mahasiswi yang mengetahui bahwa dirinya difoto oleh pria tak dikenal saat berada di sebuah cafe.

Baru-baru ini pengguna Twitter @phrinses jadi viral setelah berbagi kisah tak mengenakkan yang dialaminya. Pada cuitannya itu, ia berbagi video menangkap basah seorang pria tak dikenal yang diam-diam memotretnya.

Akun @phrinses melihat pria yang diam-diam memotretnya saat ia dan teman-temannya sedang mengerjakan tugas kampus di sebuah cafe. Ia kemudian memutuskan untuk menghampiri pria tersebut dan menemukan bahwa foto-fotonya hampir dikirim di kontak Whatsapp pria tak dikenal ini. Ia pun melabrak dan meminta foto-foto dirinya dihapus.

"Sebelum mulai (mengerjakan tugas) aku sudah mergokin bapak-bapak itu ngarahin kamera hpnya ke teman-teman aku. Ketahuan juga itu awalnya, terus aku pelototin sampai dia risih sendiri," cuit @phrinses.



"Ehhhh pas sudah selesai ternyata bener aja dia nyimpen foto aku dan teman-teman :). Tapi disitu yang jadi fokusnya aku, karena aku ada di samping depannya. Angel yang tepat buat di pap (post a picture). Jadi aku mergokin dia lagi mau ngirim foto aku ke group whatsappnya. Karena pintu dari kaca, dan aku nggak sengaja lihat, langsung aku samper aja :)))," imbuhnya.

Viral, Aksi Berani Mahasiswi Labrak Pria yang Memotretnya Diam-diamFoto: Twitter


Insiden yang terjadi pada Rabu (4/9/2019) itu pun telah di retweet 12 ribu lebih pengguna Twitter lainnya. Saat dikonfirmasi Wolipop, mahasiswi ini mengaku awalnya sedikit takut sebelum akhirnya berani untuk menghampiri dan merekam aksi pria tersebut.

"Dari awal memang aku sudah sebel sama bapak itu gara-gara mau ngambil foto tempat kita kerja. Eh ternyata benar, ya sudah aku langsung samper aja, awal yang aku bilang sebelum ngerekam tuh 'Pak kok ada foto saya disitu, buat apa? Hapus dong'. Nah si Bapak cuma diem aja nggak ngerespon. Aku langsung rekam," terang @phrinses saat dihubungi Wolipop, Jumat (6/9/2019).



Pengguna akun Twitter @phrinses ini juga menambahkan bahwa rekamannya itu hanya untuk berjaga-jaga jika pria tersebut melakukan kekerasan fisik padanya. "Ya namanya manusia nggak ada yang tahu, tapi zaman sekarang orang lebih takut sama kamera jadi ya harus juga dikeluarin," ujar @phrinses.

"Eh ternyata banyak yang bilang aku berani yaaa yaudah semoga jadi pelajaran aja buat teman-teman yang lihat. Nggak usah takut kalau kita dirugiin," tambahnya.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)