Viral, Online Shop Indonesia Bakar Tas Senilai Rp 50 Juta

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 06 Sep 2019 09:18 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram

Jakarta - Sejumlah brand high-end seperti Burberry hingga Louis Vuitton memilih membakar produk tas mereka yang tak laku. Tampaknya, cara tersebut diikuti oleh online shop Indonesia hand made shoes by yang menjual beragam tas wanita. Aksi bakar tas senilai Rp 50 juta itu pun jadi sorotan hingga viral.

Dalam Instagramnya @handmadeshoesby sempat memperlihatkan membakar ratusan tas. Dalam video yang kini telah dihapus tersebut dijelaskan oleh presenternya bahwa akan melakukan eksperimen membakar tas impor senilai Rp 50 juta.



Viral, Online Shop Indonesia Bakar Tas Senilai Rp 50 JutaFoto: dok. Instagram


"Dan di video ini kita tidak menyinggung pihak mana pun. Di video ini kita hanya mengedukasi bagaimana tas impor ini bakal kita bakar," begitu penjelasan presenter.

Video yang telah di-posting ulang di sejumlah akun gosip tersebut pun menuai reaksi netizen. Online shop tersebut kini banyak yang menghujat.

"Apasih mbakk mending di sedekahin drpada di Bakar2 astaghfirullah," tulis salah satu netizen di akun gosip @tantee_reempong_oficiall

"Biar apa ? Kenapa tdk sumbang ke org yg lebih membutuhkan atau di jual kemudian hasilnya sumbang kan..saya rasa itu lebih bermanfaat drpd melakukan hal spt ini demi konten untuk sosialmedia..," tulis netizen lainnya.

Selain dianggap aksi yang dilakukan online shop tersebut mubazir, hal tersebut pun dinilai mencemari lingkungan. Cara online shop tersebut malah menjadikan sampah dan polusi udara.

"mengedukasi... trus udaranya kena polusi yg di akibatkan hasil bakar yg kebanyakan terbuat dari plastik... trus orang sekitar yg akan menghirupnya... dan bakalan kena kanker 30 tahun kemudian.. good job," sindir netizen lainnya.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)