Viral Kisah Haru Bocah 8 Tahun Bawa Foto Ibunya Daki Gunung Tertinggi

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 05 Sep 2019 13:41 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Taiwan - Bocah berusia delapan tahun ini naik ke puncak gunung sambil membawa foto ibunya yang telah meninggal untuk memenuhi janji yang mereka buat. Kisah haru yang diunggah di Facebook ini pun jadi viral.

Pada sebuah postingan Facebook, seorang ayah bercerita tentang bagaimana putranya memenuhi janji antara ia dengan almarhum ibunya. Dari 18 Agustus hingga 20 Agustus, Tzuo Ze Gang dan putranya mendaki gunung tertinggi di Taiwan, Gunung Giok, yang berada 3952 meter di atas permukaan laut.

Menurut Tzuo, istrinya pernah menceritakan sebuah kisah tentang Gunung Giok saat putra mereka berusia 4 tahun. Saat itu, mereka berjanji untuk mendaki bersama.



Sayangnya, setahun kemudian, istri Tzuo menjalani operasi pada kakinya dan ia tidak dapat memenuhi janji tersebut. Sang istri pun mengatakan kepada putranya untuk membawa beberapa barang miliknya ketika ia pergi keluar untuk melihat dunia.

Viral Kisah Haru Bocah 8 Tahun Bawa Foto Ibunya Daki Gunung TertinggiFoto: Istimewa


Tahun lalu, istri Tzuo meninggal dunia. Bocah kecil itu sangat berduka atas kehilangan ibunya, tetapi dia tidak pernah melupakan janjinya kepada ibunya tersayang. Untuk membantu putranya mencapai tujuan, Tzuo pun memberikan motivasi.

"Itu adalah titik tertinggi di Taiwan, aku yakin kita akan lebih dekat dengan ibu di sana," kata Tzuo menyemangati putranya.

Perjalan mendaki gunung tertinggi di Taiwan itu tidak mudah. Bocah tersebut ditemani oleh ayahnya dan dua teman dekat keluargan. Sepanjang perjalanan, ia mengalami banyak sakit kepala, terengah-engah dan merasa sangat mual sepanjang waktu.

Viral Kisah Haru Bocah 8 Tahun Bawa Foto Ibunya Daki Gunung TertinggiFoto: Istimewa


Meskipun begitu, ia berhasil melewati dan menaklukkan Gunung Giok. Tepat ketika putra Tzuo mencapai puncak, bocah tersebut mengeluarkan potret ibunya dari ransel kecilnya dan berteriak.

"Mummy, kita mencapai puncak! Aku membawamu ke puncak Gunung Giok!," teriaknya.

Simak Video "Genit! Netizen Caper di Instagram Guru yang Gantengnya Kelewatan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)