Pangeran Harry Buka Suara setelah Disebut Munafik karena Naik Jet Pribadi

Hestianingsih - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 16:30 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Amsterdam - Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat dibanjiri kritik karena naik pesawat jet pribadi bersama anak mereka, Archie, pada pertengahan Agustus 2019. Pasangan kerajaan itu disebut munafik karena menggunakan transportasi tak ramah lingkungan, sementara mereka diketahui aktif berkampanye soal pelestarian lingkungan.

Dua minggu setelah peristiwa itu, Pangeran Harry akhirnya buka suara soal kritikan yang dialamatkan padanya dan istrinya. Saat menghadiri sebuah acara bertema traveling di Amsterdam, pria 35 tahun itu mengaku, bahwa dia bukanlah manusia sempurna dan bisa saja berbuat kesalahan.


"Kita semua bisa berbuat lebih baik dan karena tidak ada satupun manusia yang sempurna, kita semua punya tanggung jawab terhadap akibat yang kita sendiri perbuat. Pertanyaannya adalah apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya," kata Pangeran Harry, seperti dikutip dari People.

Kemudian dalam sesi tanya jawab, Adik ipar Kate Middleton ini lalu menjawab pertanyaan tentang pemakaian jet pribadi untuk bepergian. Apa jawabannya?


"Aku datang ke sini (Amsterdam) naik pesawat komersil. Aku menghabiskan 99 persen hidupku mengelilingi dunia naik pesawat komersil. Tapi sesekali disesuaikan juga dengan keadaan untuk memastikan keamanan keluargaku dan benar-benar sesederhana itu," jelas pewaris tahta Kerajaan Inggris di urutan keenam itu.

Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)